Gimana Keamanan Toyota Fortuner TRD Milik Setya Novanto yang Alami Kecelakaan?

0
57

Toyota Fortuner yang ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto, mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) malam. Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto dikabarkan mengalami luka parah. Bahkan sang pengacara, mengklaim bahwa SUV (Sport Utility Vehicle) yang ditumpangi kliennya itu hancur.

Padahal kenyataan, sebagaimana terlihat dari video yang nampaknya diabadikan oleh orang di lingkaran Setya Novanto, Toyota Fortuner itu tak terlihat mengalami kerusakan signifikan. Hanya bumper depan penyok, sementara lampu-lampu tak ada yang pecah, begitupula dengan kaca. “Saya enggak jamin kalau melihat kondisi rusaknya mobil, benturan patut diduga terjadi di bawah kecepatan 30 km/jam.

Kita bisa lihat dari kedua lampu, kalau benturan keras dan persis di tengah-tengah, dampak benturan sendiri akan membuat kaca-kaca pecah, lihat saja bagian dari frame enggak menekuk,” kata Jursi Pulubuhu pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC. Hal yang jadi perhatian Jusri adalah kondisi airbag tidak mengembang. Artinya, saat terjadi tabrakan kecepatan mobil itu memang tidak dalam kecepatan tinggi.
Soal fitur keselamatan, Toyota Fortuner yang ditumpangi Setnov telah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS) plus EBD dan dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi. Artinya, kalaupun Setnov duduk di kursi depan dan menggunakan seatbelt kondisinya akan baik-baik saja.

“Kalau dilihat dari tabrakannya, harusnya bila tabrakan dalam kecepatan di atas 30 km/jam airbag akan mengembang, apalagi itu tabrakannya tepat di tengah,” papar Jusri. ┬áNamun, menurut keterangan, Setnov duduk di kursi baris kedua. Patut diduga, dia luput menggunakan sabuk pengaman. Sehingga ketika terjadi benturan, badan politisi yang terjerat kasus e-KTP itu ikut terdorong. Jadi, bukan salah fitur keselamatan di Toyota Fortuner.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%