Hantu Sei Ladi Sudah Datang

0
251

Saat ini Kisah tentang adanya Hantu Sei Ladi cukup terkenal di Batam, Kepulauan Riau. Asal mula Nama Sei sendiri merupakan sebutan untuk sebuah Telaga atau Dam oleh sebagian dari warga suku Melayu. Ternyata di tempat tersebut banyak menyimpan kisah hantu yang cukup menyeramkan. Dam Sei Ladi merupakan satu dari tujuh dam yang ada di Pulau Batam ini. Dam merupakan istilah kata lain untuk waduk atau telaga kecil. Dam yang berfungsi menampung air bersih untuk kebutuhan warga kota setempat.

 

Sungai Sei Ladi ini dikelilingi oleh kawasan hutan yang berbukit. Dimana letak telaga tersebut berjarak sekitar 1 jam dari kota Batam menuju arah Kecamatan sekupang. Bukit yang di sekeliling telaga tersebut dipenuhi dengan pohon yang sangat lebat. Tempat ini Selain diyakini sebagai tempat berkumpulnya hantu, hutan Sei Ladi juga disinyalir menjadi sebuah tempat pembuangan mayat korban pembunuhan.

Konon menurut cerita yang beredar bahwa di jembatan Sei Ladi kerap terlihat hantu penasaran seorang anak kecil yang menjadi korban kecelakaan, selainitu penampakan hantu kuntilanak kerap kali terlihat di jembatan ini khususnya pada malam hari, selain itu terdengar pula penampakan seorang kakek tua di tempat ini.

Cerita mistis mengenai Sei Ladi atau Telaga Berhantu di tengah Pulau Batam,ternyata menarik perhatian seorang sineas bernama Ibonk Hermansyah. Ia mengangkat cerita mistis mengenai arwah penasaran yang kerap membuat bergidik warga saat melintas di telaga yang dikelilingi kawasan hutan berbukit.

Sesuai dengan nama telaga tersebut, film horor ini pun bertajuk Hantu Sei Ladi. Sang sutradara menjelaskan, film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi beberapa tahun silam. Kala itu nyawa seorang bocah melayang dalam tabrakan maut di Jembatan Sei Ladi.

Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, keluarga belum ikhlas menerima kepergian sang bocah. Ketidakikhlasan ini membuat arwah korban menjadi tak tenang. Arwah penasaran ini kemudian mengganggu pengguna Jembatan Sei Ladi. Semenjak itu banyak rentetan peristiwa aneh yang menyebabkan kecelakaan.

Menurut sutradara Ibonk Hermansyah, pembuatan film Hantu Sei Ladi melibatkan pihak asing. Produksi film yang mengambil tema arwah penasaran di telaga berhantu tersebut bahkan mendapat sponsor dari Singapura dan Malaysia. Film ini akan diputar di 10 kota besar di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand, sekitar akhir Mei 2017.

Selain melibatkan artis Ibu Kota dan warga Batam, film seram ini akan menghadirkan aktor dan aktris dari negeri tetangga. Ada pula Rosalina Musa atau biasa disapa Kak Ros, artis Singapura yang juga komentator Dangdut Academy Indosiar. Tak hanya Rosalina, Roslan Syah artis asal Malaysia dan sejumlah warga Batam turut mengikuti casting film tersebut.

Rosalina tertarik terlibat dalam film horor ini karena mempunyai tantangan tersendiri. Sebab, selama ini, dia tidak pernah memainkan film yang berbau horor. Dengan adanya Kak Ros pastinya akan membuat sejumlah warga Batam akan penasaran penampilan Rosalina yang berparas anggung dan lembut dalam bertutur kata .

Dan juga pasti akan penasaran akan jalan cerita dari film Hantu Sei Ladi ini. Yang sudah tayang pata tanggal Kamis, 12 Oktober 2017 kemarin.

Bagaimana menurut warga Batam yang sudah menonton film Hantu Sei Ladi ?

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%