Hasil Chelsea vs Manchester United 1-0: Morata Jadi Pahlawan

0
85

Chelsea menuai hasil positif usai mengalahkan Manchester United dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB dengan skor akhir 1-0. Sebiji gol dari Morata menjadikannya sebagai pahlawan Chelsea dalam laga penuh gengsi ini.Laga babak pertama yang berlangsung alot belum menghasilkan satu gol pun.

Kedua tim saling menyerang tapi nyaris kandas di lini pertahanan maupun dalam penyelesaian akhir. Masing-masing hanya menghasilkan satu tendangan ke arah gawang, selebihnya empat tendangan Chelsea dan dua tendangan MU masih melenceng dari gawang.Memasuki awal babak kedua, kedua tim berusaha menyerang, tapi bola berkutat di lapangan tengah.

Kondisi berubah ketika Azplicueta berlari membawa bola di sisi kanan dan memberikan umpan lambung ke kotak penalti MU. Di sana sudah menunggu Alvaro Morata yang tanpa pengawalan pemain belakang MU. Morata menanduk bola, mengarah ke pojok kiri atas tanpa bisa dijangkau De Gea. Gol! Morata mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-55.

Sisa 35 menit waktu efektif, MU berusaha menyamakan kedudukan. Tapi upaya mereka masih kandas. Justru Hazard yang hampir memaksa De Gea memungut bola dari jaringnya lagi seandainya tak mampu menepis tendangan asal Belgia itu di menit ke-76. Beruntung sepakan keras Hazard itu berhasil ia kuasai. Skor 1-0 masih berlanjut. Tendangan keras Marcus Rashford di menit ke-84 juga belum mampu mengubah kedudukan. Sebab bola masih melenceng tipis di tiang jauh gawang Chelsea. Demikian pula dengan tendangan Marouane Fellaini di menit ke-92 masih bisa diblok Thibaut Courtois.

MU masih kesulitan menciptakan gol penyeimbang menjelang detik-detik akhir laga. Kesempatan terakhir MU diraih Rasford melalui tendangan bebasnya yang masih melenceng tipis di atas mistar. Chelsea akhir benar-benar unggul 1-0. Hasil ini cukup bagi Chelsea untuk mendekati raihan poin Tottenham. Kini The Blues mengoleksi 22 poin, cuma kalah satu angka dari Tottenham dan MU yang masih bercokol di posisi ketiga dan kedua.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%