Hasil Pembahasan Kominfo Dan Facebook Mengenai Kebocoran Data

0
93
Berita Facebook, Berita Internasional, Berita Kebocoran Data Facebook, Berita Mengenai Kebocoran Data Facebook, Berita Nasional, International News, Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook, Skandal Cambridge Analytica


Sebanyak 1 Juta data pengguna facebook di Indonesia masuk kedalam total 87 juta data facebook yang bocor ke Cambridge Analytica. Firma tersebut merupakan konsultan politik yang membantu kampanye Donald Trump tahun 2016 lalu. Dalam pembahasan tersebut, Menkominfo menyampaikan permintaan kepada pihak Facebook untuk menindak lanjuti terkait antisipasi kebocoran data pengguna di Indonesia.

“Ada beberapa hal sebagai tindak lanjut. Pertama, kami tekankan lagi semua media sosial termasuk Facebook harus comply dengan aturan di Indonesia,” kata Rudiantara seusai pertemuannya dengan Facebook.

Kuis kepribadian yang marak beredar di Facebook adalah salah satu pintu masuk pengumpulan data pribadi pengguna oleh pengembang pihak ketiga. Data itu kemudian bisa saja disalahgunakan untuk kepentingan tertentu oleh pihak tertentu, seperti yang dilakukan oleh Cambridge Analytica.

Indonesia menjadi negara ketiga dengan jumlah data pengguna yang paling banyak dicuri, yakni sebanyak 1 juta data. Di atas Indonesia, ada Amerika Serikat dan Filipina.

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%