Hati – Hati Bencana di Pulau Jawa

0
34

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) sejak kemarin telah meminta masyarakat untuk waspada menghadapi cuaca ekstrim, Sejumlah daerah di Pulau Jawa telah mengalami cuaca ekstrim sejak pekan lalu hingga saat ini.

BMKG melihat siklus tropis ini sangat dekat dengan pesisir Pulau Jawa dan mengakibatkan perubahan pola cuaca berupa potensi hujan disejumlah daerah Pulau Jawa.
Daerah yang berpotensi hujan lebat ada di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogjakarta dan Jawa Timur. Sebaiknya waspada agar nelayan perahu kecil lebih waspada dan tak berlayar melebihi 5 mil dari laut.
BMKG mengingatkan munculnya pusat tekanan rendah Badai Siklus Tropis di Samudera Hindia selatan Jawa. Pemerintah menghimbau agar marsyarat berhati hati dalam beraktivitas melihat ekstrimnya cuaca beberapa waktu terakhir.

Pemerintah khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri, Basarnas, kementerian/lembaga terkait, hingga pemda untuk mengantisipasi cuaca ekstrim. Siklus Tropis yang melanda sebagian wilayah Jawa merupakan fenomena alam baru diTanah Air.

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%