Hati hati bikin status, nanti jadi “bullyviral”

0
91

main soc med terutama facebook-an sudah menjadi gaya hidup sehari hari. kerap kali kita bisa membaca posting dan status teman teman di facebook dimana kita bisa interaksi dengan nge-like, ikutan komen, bahkan kalau perlu dishare lagi.

nah, kalau posting status coba lebih hati hati dan jangan sembarangan karena kalau statusmu agak nyeleneh, lucu dan terkesan bodoh, bisa bisa statusmu akan kena serangan ” bully-viral “, alias udah di bully dan diketawain banyak orang, terus jadi viral pula. apa gak malu kalau sampai pemilik statusnya tahu ?

nah, Seorang pria asal Filipina menuliskan status dalam bahasa Inggris di akun media sosial Facebook. Dan dalam waktu sekejap status tersebut langsung viral. Yang membuat status tersebut viral adalah tata bahasa yang ia gunakan. padahal secara ia orang filipina dan baru mengaku lulus wisuda, seharusnya bahasa inggris bukan jadi masalah.

coba lihat statusnya yang bikin geger dan sukses menjadi viral :

Pria yang diketahui bernama Ken Zuckerberg itu menuliskan undangan kepada teman-temannya karena ia baru saja diwisuda. Untuk merayakan kebahagiaan tersebut, ia ingin semua teman datang ke rumahnya karena akan digelar pesta kecil-kecilan, dimana papa mamanya akan menyiapkan menu masakan.

Setidaknya itulah yang sebenarnya dimaksudkan Ken. Tetapi yang ditulis malah punya makna lain atau bahkan tak punya makna sama sekali. Kemungkinan besar, Ken menulis status tersebut setelah melakukan penelusuran di Google Translate.

coba kita baca lagi statusnya :

“Tonigh im graduation, I invitation you all to eat our house because i know someday i will eat your house too. I will die five chickens, three girls, two boys to eat you all and i will ask my father to cook my mother. Thank you!” tulisnya di laman Facebook.

TERJEMAHAN :

“malam ini saya lulus, saya mengundang kalian semua untuk memakan rumah saya karena saya tau suatu hari saya akan makan rumah kalian juga. saya akan mati lima ayam, 3 betina, 2 jantan untuk memakan kalian semua dan saya akan meminta ayah saya untuk memasak ibu saya, terima kasih”.

Siapapun yang bisa berbahasa Inggirs pasti akan tertawa dan dibuat bingung dengan tulisan tersebut. Pasalnya, tak jelas apa sebenarnya yang dimaksud Ken dalam undangan singkat itu.

nah masalahnya, anda sendiri sebenarnya mengerti bahasa inggris yang ditulis tersebut atau tidak ?? karena kalau gak bisa baca tulisan inggris, dijamin ngakaknya kurang seru dibanding tahu dari terjemahannya.

tapi pesan terpenting : jangan sembarang tulis status apalagi sok intelek dengan bahasa inggris kalau gak pandai, nanti kena bully dan jadi viral seperti pria filipina itu, ya tidak ?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%