Heboh Beredar Video Beberapa Siswa Yang Sedang Kerja Bangunan di Sekolahnya

0
62

Heboh siswa yang diduga sedang melakukan eksploitasi atau mempekerjakan siswanya sebagai kuli bangunan. Yaitu Sekolah Swasta Restu Bunda di Cikitsu, Batam Center, Kota Batam.

Beredar video beberapa murid yang berpakaian pramuka membantu tukang bangunan dalam proses pembangunan sekolah. Dalam video tersebut sejumlah siswa terlihat sibuk menaikkan ember berisikan semen.

Kondisi ini menuai kritikan keras dari masyarakat, dikarenakan kegiatan yang dilakukan para siswa tidak sesuai pada tupoksinya.

Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial, mengatakan, pihaknya juga sudah melihat video yang sudah tersebar tersebut. Menurutnya kondisi tersebut memiliki unsur eksploitasi anak.

Dilanjutkan, kuat dugaan dalam video ini, pihak sekolah telah melanggar hak didik. “Mestinya sekolah memberikan waktu seluas-luasnya kepada anak agar mendapatkan pendidikan untuk anak,” lanjutnya.

Kondisi ini sangat disayangkan. Apalagi, aktivitas itu tanpa dilengkapi standar keamanan, sehingga bisa menimbulkan hal yang akan membahayakan anak itu sendiri. Erry juga menyebutkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun ke lapangan, untuk mengecek langsung seperti apa kejadian sebenarnya.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%