Helm canggih, bisa terhubung dengan kamera dan bluetooth…!

0
217

Kalo mendengar kata helm, yang kita tentu pikirkan adalah pelindung kepala saat berkendara sepeda motor. Tapi tahukah anda helm tak lagi menjadi sekedar alat pelindung kepala. Helm sekarang menjadi lebih trendi dan canggih.

Seperti helm yang satu ini. PLY Helmet, produk helm pintar dari AVA, yang diklaim mampu terkoneksi dengan fitur dan teknologi canggih, seperti WiFi Dash Cam, Bluetooth Handsfree, Mobile App (SNS, Driving Route), PTT (Walkie Talkie) dan Built in GPS.

Manager PT Seong Sin Tech, Young Bin Lee mengatakan, pada bagian depan helm terdapat kamera dengan spesifikasi HD 1280×720, 30fps dan viewing angle 120°.

“Pada bagian dalam helm tersemat juga speaker dan microphone yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi. Kamera dan speaker serta mic yang ada helm bisa dikoneksikan ke smartphone melalui Bluetooth ataupun WiFi,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Produk hasil kolaborasi PT Seong Sin Tech, selaku produsen AVA Helmet dengan eCell Electronics Co. Ltd, pengembang aplikasi asal Korea Selatan tersebut, terkoneksi dengan aplikasi bernama Eco Cell Elec.

Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui smartphone Android dan iPhone, yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengendara, mengangkat telephone, mendengarkan musik dan mendapatkan informasi navigasi GPS. Jika anda berniat untuk memiliki helm ini harganya sekitar 10 jutaan.

Keren banget kan, jika kita punya helm yang bisa kamera dan speaker, dan juga bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna helm yang sama.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%