Hindari beberapa hal ini, setelah kulit anda terbakar matahari !

0
63

Berjemur di bawah terik matahari adalah satu hal yang paling sering anda lakukan, baik secara sengaja ataupun tidak disengaja. Sinar matahari dipagi dan disore hari memang sangat baik untuk kesehatan, apalagi sinar matahari pagi itu sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulit, Vitamin D yang bisa diserap tubuh dari sinar matahari pagi sangat baik buat kesehatan kulit dan tubuh anda.

Menikmati sinar matahari di sore hari juga merupakan moment yang sangat sering kita lakukan, karena dengan menyaksikan sunset kita merasakan sesuatu yang sangat menyenangkan dalam hidup kita, bisa melihat matahari terbenam merupakan satu kebahagiaan yang luar biasa bagi kita. Disamping pemandangan yang sangat indah, kita juga merasa bersyukur banget bisa melihat sunset, sungguh indah Ciptaan Yang Maha Kuasa.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Bagi anda yang suka bermain di pantai atau yang sering bekerja dibawah sinar matahari, tentu anda tidak lepas dari masalah kulit terbakar. Masalah ini bisa menimpa siapa saja, baik pria maupun wanita. kulit terbakar merupakan masalah kulit yang sangat berpengaruh pada penampilan anda.

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat anda mengalami kulit terbakar akibat sengatan matahari langsung, hal-hal apa sajakah yang perlu anda perhatikan, berikut penjelasannya untuk anda.

1.Hindari Pakai pakaian ketat
Setelah kulit terbakar, biarkan kulit “bernapas”, karena itu memakai pakaian ketat sebaiknya dihindari karena peradangan masih terjadi.

Tubuh mencoba merespon trauma dengan meningkatkan aliran darah ke area yang terbakar untuk mempercepat pemulihan. Kondisi ini membuat area menjadi merah, hangat, dan ada peradangan. Memakai baju ketat akan memperbesar respon ini sehingga kulit semakin bengkak,

2. Pakai produk pewangi lidah buaya
Tanaman lidah buaya memang mengandung zat anti-peradangan dan berdampak baik bagi kulit setelah terbakar sinar ultraviolet. Tetapi, memakai produk kulit yang mengandung pewangi lidah buaya bisa menyebabkan iritasi bertambah parah. Sebaiknya langsung pakai tanaman lidah buaya untuk mendinginkan kulit.

Mau punya bisnis online dan mendapat penghasilan yang luar biasa ? klik disini

3. Malas minum
Selalu ingat untuk minum. Saat kulit terbakar sinar UV, bukan hanya terasa sakit di permukaan tetapi juga cairan di kulit ikut terserap. Jadi, gantilah cadangan cairan itu dengan mengonsumsi banyak air selama beberapa hari setelah sunburn. Seperti kita ketahui minum air putih sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban kulit, dan juga menghindari dehidrasi pada tubuh.

4. Pakai kosmetik
Walau kulit wajah yang terbakar matahari tampak buruk, tetapi jangan menutupinya dengan kosmetik. Cara paling cepat untuk menyembuhkan sunburn adalah membiarkan kulit bernapas.

Alat kosmetik seperti spons bedak atau kuas yang tidak bersih juga bisa menjadi sarana infeksi atau reaksi alergi. Jadi, untuk sementara waktu biarkan kulit tampil apa adanya.

5. Menggaruk kulit
Saat kulit mulai mengelupas, itu artinya mulai sembuh. Jangan ganggu proses tersebut dengan menggaruk atau menggosok kulit. Hindari pula melakukan produk pengelupas kulit yang mengandung retinoid, asam salisilat, atau asam glikolik.

Biarkan kulit mengelupas secara alami. Cukup oleskan produk pelembab kulit yang tidak mengandung pewangi atau zat-zat tambahan lain.

Jangan sampai salah ya sahabat, jika anda mengalami sunburn, perhatikanlah hal-hal diatas supaya kulit cepat kembali pulih dan sehat kembali seperti biasanya.

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%