Hindari Salah Beli Antibiotik, Pastikan Apoteker Ada di Tempat.

0
103

Menteri Kesehatan  memperluas pengawasan dalam pemberian antibiotik oleh tenaga kesehatan atau kefarmasian masih lemah. Namun, masalahnya banyak masyarakat yang sering minta dan kemudian diberikan apoteker tanpa melihat adanya resep atau tidak. “Apotekernya yang salah jika memberikan antibiotik tanpa melihat resep. Kami imbau betul jajaran kesehatan, farmasi untuk menaati aturan yang ada bahwa memberikan antibiotika hanya pada tempatnya.

Pharmacist searching the right medicine

Untuk mencegah kesalahan dalam membeli obat, pastikan apoteker berjaga di apotek ketika Anda membeli obat. Kehadiran apoteker dapat mencegah kesalahan dalam memilih obat yang nantinya akan berdampak pada tubuh kita termasuk mencegah resistensi antibiotik. “Apoteker adalah salah satu “Agent Of Change” dalam pencegahan resistensi antibiotik.” ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Nurul Falah Eddy Pariang.

Apoteker merupakan tenaga kesehatan yang mempunyai pengetahuan tentang resistensi antibiotik yang cukup mumpuni dalam melakukan pelayanan khususnya mengenai apotik, apoteker juga memiliki ekstra komitmen dalam menangkal tingginya resistensi antibiotik di Indonesia.

“Apoteker dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan resistensi antibiotik, karena apoteker terlibat dalam produksi, distribusi, dan juga pelayanan terutama memberikan antibiotik sesuai resep dokter kepada masyarakat. Kalau membeli obat tidak ada apotekernya, tinggalkan apotek itu dan pergi cari apotek lainnya yang ada apotekernya.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%