Ibu Hamil Perlu Cek ke Dokter Kalau Keputihannya Seperti Ini..

0
39

Meningkatnya kadar dan frekuensi keputihan umumnya adalah kondisi normal saat hamil. Namun jika keputihan telah berubah warna atau diiringi gejala tertentu, maka kondisi ini dapat menjadi tanda timbulnya infeksi. Keputihan bisa jadi salah satu keluhan yang umum dialami ibu hamil. Tapi, ada kalanya juga keputihan pada ibu hamil terbilang nggak normal dan harus segera dicek ke dokter.

Keputihan saat hamil sebenarnya adalah hal yang normal. Peningkatan kadar estrogen dan meningkatkan aliran darah ke vagina membuat frekuensi dan kadar keputihan semakin meningkat di masa kehamilan. Cairan tambahan yang keluar dari leher rahim  ini sebenarnya adalah sisa buangan dari rahim dan vagina, bakteri normal dari vagina, dan sel-sel mati dari dinding vagina.

Jika keputihan yang dialami saat hamil terlihat normal dengan cairan jernih atau putih dan tanpa bau, maka ini merupakan kondisi yang normal dan sehat.  Namun perubahan hormon dan bentuk tubuh membuat ibu hamil memang lebih cenderung mengalami infeksi vagina. Keputihan dengan cairan hijau dan menimbulkan keluhan gatal bisa disebabkan infeksi.

Maka dari itu, penting banget segera cek ke dokter supaya infeksi bisa segera diobati. Soalnya, bisa mengganggu kehamilan. keputihan sangat umum terjadi di kehamilan dan ini jadi salah satu kondisi yang nggak terelakkan karena adanya perubahan kadar hormon estrogen. Alhasil, sekresi vagina pun meningkat. Tapi kalau keputihannya udah kehijauan dan menimbulkan gatal baiknya segera diperiksa. Dikhawatirkan ada infeksi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%