Ide Usaha apa yang cocok untuk anak sekolah atau kuliah

0
99

Apakah anda masih sekolah atau kuliah ? Dan butuh uang tambahan terutaman anak sekolah yang butuh untuk jajan atau jalan-jalan bersama-teman. Di jaman sekarang kebutuhan tentunya sangat banyak. Belajarlah buat jadi orang yang lebih mandiri lagi yang jangan menadahkan tangan meminta uang dari orang tua. Apa lagi saat ini ekonomi semakin sulit. Kini saatnya yang muda berbisnis, jangan sampai malu kalau berbisnis itu, yang penting dijalani dengan ikhtiar, ikhlas dan kerja keras. Kalau anda bisa seperti ini, anda pasti akan jadi orang yang sukses.

Beberapa Inspirasi Usaha apa yang cocok untuk anak sekolah atau kuliah :

  1. Buka Bimbel

Jika anda mempunyai otak yang cemerlang buka saja bimbel, yang gampang saja yaitu bimbel anak SD atau SMP. Tempat bimbelnya pun bisa saja dirumah anda sendiri ataupun anda yang mendatangin rumah mereka. Yang paling penting jika anda ingin membuka bimbel haruslah mata pelajarang yang kalian pahami, seperti Matematika atau Bahasa Inggris contohnya.

Waktunya pun bisa anda atur sendiri sesuai jadwal anda pualng sekolah atau kuliah. Untuk harga yang kalian patok Jagan mahal-mahal, apalagi Anda belum jadi sarjana. Misal pengajarannya dalam 90 menit atau satu jam setengah, kalian hargai Rp10000 per anak. Misal ada 10 anak saja yang ikut menjadi siswa Bimbel Anda, maka dalam satu kali pertemuan udah 100 ribu.

Waktunya bisa sore hari atau saat weekend misal hari Sabtu atau Minggu dan seminggu dilakukan sebanyak 2 kali, jadi sebulan 8 kali pertemuan × 90 menit. Yang penting bisa membuat semua yang diajarkan oleh Anda paham. Bukan bertolak belakang dengan materi yang diberikan guru di sekolah. Jadi dalam 8 kali pertemuan selama sebulan, Anda bisa menargetkan 800 ribu kotornya.

  1. Jualan Pulsa dan Data Internet

Jika Anda tidak punya dana untuk buka konter penjualan pulsa, maka yang bisa kalian lakukan adalah dengan jualan pulsa tanpa perlu konter. Jadi tinggal perlu HP dan modal usaha aja. Dan ini bisa kalian dapatkan pelanggan dari manapun termasuk dari teman kuliah Anda.

Inspirasi usaha saat kuliah yang satu ini memang bisa terjadi karena teman Anda yang sering kali kehabisan pulsa di kampusnya padahal kebutuhan seperti SMS maupun internet sedang banyak. Namun yang namanya teman kadang suka utang saat gak ada uang, Anda harus jeli mengatur hal seperti ini agar tidak merugi suatu saat nanti. Misal hutang hanya boleh untuk pulsa 5000 dan itupun hanya boleh seminggu sekali.

3.    Buka Jasa Laundry

Biasanya anak kuliahan itu malas. Niatnya sih saat weekend mau bersih bersih kamar, cuci pakaian tapi setelah weeks end tiba nyatanya malas dan suka jalan-jalan. Jadi cucian numpuk belum tercuci.

Namun bila kamu anak rajin dan gak suka jalan-jalan entah karena jomblo atau memang malas keluar apalagi karena boker, maka jika Anda membuka jasa Laundry pasti laris. Temen teman kalian juga pastinya akan menjadi langganan Anda. Jadi jangan malu ya untuk memulai bisnis seperti ini, buat apa malu kalo bisa dapat uang.

Untuk pengerjaannya bisa kalian lakukan saat ada waktu senggang dan pastinya tidak mengganggu kuliah. Misal saat pagi hari sebelum berangkat, atau saat malam hari. Yang penting bisa kering tepat waktu.

Anda bisa tentukan tarifnya berdasarkan kiloan atau tergantung bahan yang ada dipakaian itu. Jangan lupa juga untuk menyetrika Pakaian yang telah kering, karena ini juga termasuk dalam satu paket dengan jasa Laundry.

4.    Menjual makanan disekolah

Dengan berjualan makanan dilingkungan sekolah tetapi anda idak bisa memasak, bagaimana mau bikin usaha jual makanan? Nah itu gampang, Anda bisa meminta bantuan Ibu atau teman Anda yang jago masak, atau Anda juga bisa dengan memesan makanan pada orang lain kemudian Anda jual kembali dengan mengambil keuntungan. Tapi lebih baik, Anda buat sendiri makanannya karena akan jauh lebih menghemat pengeluaran Anda. Nah untuk menjualnya Anda bisa dengan menitipkannya di kantin, atau dengan menjualnya secara langsung dari kelas ke kelas atau ke ruang guru.

5.    Jasa ketik/jasa print

Apabila anda dirumah memiliki fasilitas seperti komputer dan printer, anda bisa membuka jasa ketik sekaligus jasa printnya. Apalagi sekolah sekarang ini sangat sering yang namanya tugas yang berhubungan dengan komputer, mengetik dan mengeprint. Jadi jangan sia-siakan peluang ini begitu saja.

 

Berminat Investasi :

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%