Ini dia cara yang benar mengisi baterai hanphone di motor

0
144

Sering kali kita pada saat pergi ke suatu tempat, atau lagi di perjalanan smartphone atau handphone kita kehabisan baterai. apa yang harus kita lakukan ? kadang kita pusing tujuh keliling untuk mengatasi hal tersebut, karena ada banyak sekali yang mesti kita lakukan. Misalnya untuk menghubungi teman kita yang sudah ada janji dengan kita. Kita pasti mau tahu dong apa solusinya.

Mengisi baterai telepon genggam atau smartphone kini juga bisa dilakukan di motor, dengan fitur bernama Power Charger. Namun pengecasan tidak dapat dilakukan saat kondisi motor mati. Salah satu motor yang sudah menggunakan fitur tersebut adalah Honda Scoopy anyar, motor asal Jepang tersebut, menjadikan Power Charger sebagai salah satu fitur unggulan. Bagus banget dong sahabat, jadi kita bisa terbantu ne kalo kita lagi diperjalanan dan kehabisan baterai handphone atau smartphone.

Pemakaian power charger hendaknya dilakukan saat mesin hidup, jadi pas kamu cek baterai kamu lagi habis, langsung dech kamu charger saat kamu sedang melakukan perjalanan karena saat itu sistem pengisian baterai berjalan. Itulah yang disampaikan oleh Technical Trainning Instructor PT Wahana Makmur Sejati, Mukti Abdul Rahman, saat ditemui di Wahana Training Center Jatake, Tangerang.

Lebih lanjut Mukti menjelaskan, jika pengisian baterai memakan waktu yang lama, maka hal tersebut justru akan mengurangi muatan arus pada baterai. Intinya, pengecasan boleh kok semau konsumen, tapi disarankan lebih baik dilakukan saat mesin motor hidup. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat sebaiknya dilakukan pada saat motor kamu jalan, atau dalam keadaan mesin hidup.

Fitur power charger yang ada pada Scoopy anyar, terletak pada bagian kiri bodi motor bagian dalam, persis di bawah stang sebelah kiri. Bentuknya seperti box yang tertutup, yang juga dapat menyimpan barang-barang seperti air mineral kemasan. Bagaimana ? apakah kamu tertarik untuk memilikinya ? jadi pas lagi jalan jalan kamu tidak perlu khawatir handphone atau smartphone kamu kehabisan baterai, kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan kamu dan bisa mengabadikan moment moment kamu dengan baterai handphone yang selalu tersedia.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%