Ini dia deretan Pemimpin Dunia yang bikin rakyatnya meleleh karena Kecerdasannya

0
118

Menjadi seorang pemimpin di sebuah negara, tentu akan dibutuhkan kemampuan dan juga kecerdasan yang lebih. Berbagai macam tugas akan membutuhkan tanggung jawab yang besar, sehingga sangat wajar jika seorang kepala negara haruslah memiliki kecerdasan serta karisma sebagaimana layaknya seorang panutan. Lalu bagaimana dengan wajah tampan, apakah ini juga hal yang wajib untuk dimiliki?

Tampan dan cerdas, ini kombinasi yang tepat untuk menggambarkan sejumlah pemimpin dunia yang kerap menjadi sorotan. Bukan hanya wajahnya saja yang menawan, sejumlah politisi ini bahkan memiliki prestasi yang luar biasa dan membuat sebagian besar orang kagum. Layaknya selebriti papan atas, wajah-wajah pemimpin dunia ini bahkan tidak kalah keren dan popularnya dari para pelaku seni di Hollywood.

Jika sudah begini, sejumlah penilaian kerap datang dari para masyarakat awam, baik itu terkait penampilan atau bahkan sejumlah aksi mereka di panggung pemerintahan. Segala sesuatu tentang mereka menjadi hal yang menarik untuk diketahui, terutama hal-hal yang terkait dengan kinerja mereka dalam mengemban tugas negara.

1. Enrique Pena Nieto, Presiden Meksiko

Enrique Pena NietoEnrique Pena Nieto via shutterstock.com

Usianya yang baru saja menginjak 50 tahun, tak membuat presiden berparas tampan ini miskin akan pengalaman di dunia politik. Sebelum akhirnya terpilih menjadi Presiden pada tahun 2012, Enrique sempat menjabat sebagai Gubernur di negara bagian Meksiko pada periode 2005 hingga 2011. Pengalamannya ini tentu menjadi modal yang sangat penting baginya ketika menjabat sebagai Presiden beberapa waktu kemudian.

Namun pada awal karirnya sebagai Presiden, Enrique memiliki sejumlah kendala yang berat, termasuk dianggap tidak memiliki kinerja yang mumpuni untuk memimpin negara sebesar Meksiko. Kondisi ekonomi dan juga berbagai sektor lainnya yang memburuk di negara tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Enrique.

Kemampuannya dalam memimpin mulai terlihat setahun kemudian, di mana Enrique berhasil memperbaiki kondisi politik yang memburuk selama beberapa waktu terakhir, dan hal ini berdampak positif pada sejumlah perbaikan di berbagai bidang, seperti: ekonomi, pendidikan, angka kriminal, dan yang lainnya.

2. Borut Pahor, Presiden Slovenia

borut pahorBorut Pahor via shutterstock.com

Siapapun pasti akan setuju, jika dikatakan bahwa Presiden Slovenia ini memiliki paras yang tampan dan menawan. Namun Borut Pahor juga memiliki karir politik yang cemerlang, bahkan ia sempat menjabat sebagai Perdana Menteri Slovenia, sebelum akhirnya terpilih sebagai Presiden.

Jabatan ini tentu tidak didapatkannya dengan mudah dan mengandalkan wajah tampannya saja, sebab pemimpin yang satu ini memang terkenal memiliki otak yang cemerlang di bidang politik, yang bahkan sebelumnya telah mengantarkannya sebagai ketua National Assembly pada awal tahun 2000-an.

3. Mark Rutte, Perdana Menteri Belanda

mark rutterMark Rutte via shutterstock.com

Perdana Menteri kelahiran Den Hag, Belanda 50 tahun yang lalu ini juga memiliki paras yang rupawan. Memulai karir politiknya di tahun 2000-an, Mark Rutte memiliki sejumlah prestasi yang gemilang, sehingga secara khusus pemerintah Belanda menganugerahinya gelar Ksatria “Knight Grand Cross of the Order of the Crown”.

Sejumlah prestasi telah ditorehkannya selama ini, termasuk menjadi bagian dari program gabungan yang dilakukan PBB dan juga Bank Dunia untuk Sustainable Development Goal 6 (SDG 6). Ini merupakan program yang bertujuan untuk mengatasi krisis air secara global.

4. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, Raja Bhutan

Jigme Khesar Namgyel WangchuckJigme Khesar Namgyel Wangchuck via boston.com

Raja yang baru menginjak usia 37 tahun begitu dicintai oleh rakyatnya, sebab caranya memimpin sangat bijak dan selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya. Wajahnya yang tampan dan selalu terlihat tenang menghidupkan karisma yang besar di dalam dirinya, jadi sangat wajar jika raja muda ini menjadi salah satu yang paling diidolakan.

Sejak kepemimpinannya di tahun 2006, Bhutan memiliki sejumlah perbaikan yang sangat positif di bidang pemerintahan, mereka bahkan mendapatkan julukan sebagai “Negara Paling Bahagia” akibat kebijakan dan program “Gross National Happiness” yang dikeluarkan oleh Sang Raja.

5. Barrack Obama, Mantan Presiden Amerika

barrack obamaBarrack Obama via shutterstock.com

Menjadi pemimpin di Gedung Putih selama 2 periode selama kurun waktu 2009 hingga 2017, tak serta merta membuat Presiden kelahiran 4 Agustus 1961 ini kehilangan pesonanya. Obama selalu tampil gagah dengan posturnya yang atletis, tentunya dengan didukung kemampuan berpolitik yang juga tidak kalah baiknya.

Di bawah kepemimpinannya, Obama telah membuat banyak sekali perubahan yang membawa Amerika Serikat kepada kondisi politik yang lebih baik lagi, termasuk dengan upaya kerasnya dalam menghentikan perang di Irak. Bahkan setelah akhir masa jabatannya beberapa waktu yang lalu, Obama tetap mempesona dan tidak kehilangan karisma di dalam dirinya.

6. Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada

justuin trudeauJustin Trudeau via shutterstock.com

Tak hanya tampan dan selalu tampil menawan di depan publik, Perdana Menteri Kanada ini juga memiliki kepedulian yang sangat tinggi pada lingkungan dan juga kemanusiaan. Sejak mengawali karir politiknya di tahun 2008, Justin Trudeau memang bisa menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan kondisi keamanan dan juga kesejahteraan bagi masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, setelah kepemimpinannya pada tahun 2015 di Kanada.

Mau dapat Income sampingan, dan dapat ilmu bisnis online ? disini aja…

Justin bahkan mengupayakan sejumlah program kesehatan bagi para pengungsi dan menghentikan serangan udara Kanada di wilayah konflik yang diduduki oleh ISIS. Semua ini dilakukannya untuk menjaga kondisi rakyat sipil yang seringkali terkesampingkan di wilayah konflik tersebut.

7. John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35

john f kennedyJohn F. Kennedy via shutterstock.com

Dikenal sebagai sosok yang selalu hangat dan tampan, John F. Kennedy juga memiliki kecerdasan yang bisa membawanya menjadi salah satu pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya. Karisma dan juga kemampuan politiknya yang mumpuni, dapat membawa sejumlah kebijakan yang baik bagi Negeri Paman Sam tersebut.

Sejumlah andilnya di dalam politik dunia juga membawa namanya semakin dikenal secara luas, salah satunya kebijakan yang dibuatnya untuk meredam potensi perang nuklir yang sempat mengancam keamanan dunia.

8. Soekarno, Presiden Indonesia yang Pertama

soekarnoSoekarno via shutterstock.com

Bapak proklamator ini tentu tak lagi perlu diragukan lagi kecerdasannya, sebab sejumlah prestasi telah mengiringi karir politiknya selama berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia. Paras tampan dan juga karismatik, seolah melengkapi sosok pemimpin yang juga dikenal luas oleh dunia internasional tersebut.

Ir. Soekarno tidak hanya berperan penting dalam kancah politik Asia saja, namun namanya juga sangat diperhitungkan dalam kancah politik dunia, hingga tak heran jika sejumlah negara Eropa dan juga Amerika menaruh rasa hormat padanya.

Tampan dan Cerdas

Meski tampan dan memiliki wajah yang rupawan, tentu bukan sebuah jaminan bagi seseorang untuk bisa menduduki tampuk pemerintahan dengan sesuka hati. Sejumlah pemimpin dunia ini juga memiliki kecerdasan dan kemampuan politik yang sangat baik, sehingga mereka dapat menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan bisa membawa rakyatnya hidup sejahtera.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

sumber : cermati.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%