Ini halte apa tempat wisata yaa…?

0
214

HALTE pemberhentian bus kerap membosankan dan hanya dipakai untuk berlindung dari panas atau hujan saat melalui jalan. Tapi, beberapa halte di dunia disulap menjadi tempat yang menarik, layaknya tempat rekreasi.

Berikut beberapa penampakan halte-halter paling menarik dan keren di dunia, seperti dikutip dari Latimes.

Isahaya, Jepang

Halte bus berbentuk lima jenis buah yang berbeda, seperti semangka, stroberi, jeruk, tomat, di sini benar-benar menggoda. Belasan halte buah dibuat saat kota kecil tersebut mengadakan eksibisi di tahun 1990.

Sintra, Portugal

Dikenal sebagai “permata Portugal”, desa abad pertengahan Sintra, di luar Lisbon tidak mempersilakan mobil masuk, tapi hanya bus. Bus-bus yang akan membawa turis ke berbagai bangunan populer, seperti kastil Moorish.

Salah satu halte yang ada dibentuk dengan ubin geometrik di bagian dalam dan luar. Halte tersebut dibangun oleh pemahat lokal Jose da Fonseca di tahun 1920-an di sekitar air mancur minum umum, Fonte Mourisca.

Baltimore, Maryland

Konstruksi dari kayu dan baja unik berbentuk kata BUS setinggi 14 kaki ini ternyata sebuah halte. Terletak di Highlandtown Baltimor, shelter bus interaktif ini membuat orang bisa duduk atau berselonjor santai, selain berdiri, selain menunggu bus.

Kalo halte seperti ini ada di tempat kita, pasti kita pada betah lama2 di halte, ga ada rasa bosan pas lagi nunggu bus, pasti kita merasa nyaman aja sambil bisa selfie-selfie, betul gak sih…?

 

Sumber : okezone.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%