Inilah penyebab internet di Indonesia lemot dan mahal

0
129

Di zaman yang serba Teknologi dan membutuhkan akses internet, kamu mau buka facebook butuh akes internet, kamu mau buka youtube juga butuh akses internet bahkan kamu baca artikel ini juga butuh internet. Banyak hal yang bisa kita dapat dari internet. Di Indonesia sendiri akses internet bisa di bilang adalah salah satu yang tercepat untuk menaikan emosi seseorang di tambah biaya internet di Indonesia bisa di bilang sangat mahal dan tentunya tidak sebanding dengan kecepatan yang didapat. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa akes internet di Indonesia lemot/

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

1. Faktor Geografis 

Indonesia adalah sebuah negara kepulaun dan punya wilayah yang sangat luas di tambah wilayah di Indonesia di bagi-bagi oleh beberapa wilayah. Wilayah yang terlalu luas tidak mudah untuk di jangkau oleh pembangunan infrastuktur seperti jika di perkoataan yang pembangunannya sanggat cepat. Inilah yang membuat para perusahaan provider kesulitan dalam membangun tower BTS (Base Transceiver Station) yang di gunakan untuk menerima dan mengirimkan sinyal dari handphone kita dan lagi banyaknya sawah dan pengunungan juga menghambat sinyal yang di pancarkan oleh tower BTS.

2. Biaya Infrastuktur Yang Mahal

Untuk membangun sebuah koneksi internet yang cepat dibutuhkan infrastuktur yang memadai dan merata di seluruh penjuru nusantara agar yang bisa merasakan internet cepet tidak hanya orang-orang di kota-kota besar saja tapi juga kita yang hidup di desa bisa merasakan yang namanya nonton Youtube tanpa adanya buffering. Karena biaya untuk infrastuktur mahal, jadi provider juga menggunakan biaya yang mahal.

Mau mendapatkan uang tambahan dari bisnis online, belajar disini yuk!!

 

3.  Biaya Operasional Yang Juga Mahal

Tidak jauh berbeda dengan hal yang di bahas di atas, biaya untuk perasional yang dibutuhkan oleh provider agar bisa punya akses internet yang cepet juga tidak murah dan bisa di katakan sanggat mahal. Karena biaya perawatan server, gaji untuk kariyawan, Biaya listrik dan masih banyak lagi hal lainya sanggat mahal jadi mau tidak mau provider juga mengunkanan tarif yang mahal kepada pelanganya.

 

4. Banyak Penguna Internet

Indonesia sendiri punya jumlah penduduk yang banyak yakni sekitar 250 juta orang dan kebanyakan mengunakan internet apa lagi smartphone mulai meraja lela. Sekarang ini bocah belum sekolah juga sudah punya yang namanya smartphone orang tua juga sudah punya banyak akun sosial media di tambah anak muda yang eksis terus. karena banyak yang menggunakan internet di suatu wilayah akan membuat internet tersebut jadi lemot tapi bandingkan jika kalian mengunkaan internet di sekitar jam tidur maka internet kalain di jamin akan lebih cepat ketimbang siang hari.

Penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan bagi manusia zaman sekarang, tanpa internet rasanya ada yang kurang, apalagi jika kita bekerja dengan menggunakan internet. jadi kita hanya bisa berharap semoga penggunaan internet di Indonesia bisa lebih baik lagi dan akan menjadi lancar.

Sumber :Vebma.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%