iPhone X yang mahal dan canggih, apa reaksi masyarakat ?

0
110

Bulan september kemarin, pada tanggal 12 September 2017 Apple baru saja merayakan ulang tahun yang ke-10. Bertepatan dengan momen ini, Apple memperkenalkan tiga produk andalan terbaru mereka yaitu iPhone 8, 8 plus dan X (dibaca 10).

Sama seperti tahun sebelumnya, untuk memeriahkan hari bersejarah Apple, Peneliti  kembali melakukan riset unik mengenai ketertarikan konsumen Indonesia terhadap iPhone model terbaru ini.Riset ini dilakukan untuk melihat seberapa besar antusiasme masyarakat Indonesia dengan peluncuran iPhone model terbaru.

Dalam riset ini, Peneliti membandingkan ketertarikan masyarakat Indonesia akan beberapa model iPhone. Model yang dibandingkan adalah, iPhone 6, 7, 8 dan X. Untuk mengukur perilaku konsumen, iPrice menggunakan data-data yang disediakan di Google Trends.

Dari hasil analisa perbandingan ini, kami menemukan 2 perilaku menarik mengenai masyarakat Indonesia dan iPhone:

  1. Mayoritas Masyarakat Indonesia Lebih Tertarik Mencari Harga iPhone Model Lama, dibandingkan Harga iPhone Model Terbaru.

Hal ini dapat terjadi karena harga iPhone X yang terlalu tinggi. Tahun ini Apple membandrol iPhone 8 USD $ 699, iPhone 8 Plus USD $ 799 dan iPhone X USD $ 999. Angka ini merupakan harga jual di Amerika. Ketika barang terebut dikirimkan ke keluar Amerika, harga tersebut akan naik beberapa kali lipat.

Di Singapura, harga iPhone X adalah 1.648 SGD atau sama dengan Rp 16,2 juta. Dengan uang sebanyak ini, masyarakat Indonesia bisa menggunakannya untuk DP mobil baru, membeli Mac Book Pro seharga 15 jutaan, modal bisnis dan masih banyak lagi.

  1. iPhone 8 dan X Hanya Populer di Masyarakat Indonesia Pada Saat Hari Peluncuran

Popularitas iPhone 8 dan X meningkat tajam peluncuran pada tanggal 13 September di Indonesia. Hal ini sudah dapat diprediksi karena hari itu Apple meluncurkan iPhone terbaru mereka, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang penasaran akan harga yang mereka tetapkan untuk produk-produk ini.

 

Namun, setelah hari peluncuran, mulai tanggal 15 September, sampai tanggal 21 September 2017, popularitas iPhone 8 dan X jatuh drastis kembali digantikan dengan iPhone 6 dan juga iPhone 7. Hal ini terjadi karena masyarakat Indonesia yang ingin mengganti smartphone berekspektasi harga iPhone 6 dan 7 akan turun. Ketika produk baru diluncurkan, biasanya model lama akan mengalami penurunan nilai dan harga.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih supaya gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat promo terbaru di sana :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here