Jalan Raya Yang Paling Mengerikan dan Berbahaya di Dunia

0
109

Guoliang Tunnel Road (China)

Jalan di gunung Taihang dibangun oleh penduduk setempat. Selama lima tahun, terowongan dengan panjang 1,2 km, tinggi 5 meter dengan lebar 4 meter ini dibangun. Beberapa orang meninggal dalam kecelakaan selama pembangunan jalan tsb. Terowongan tsb akhirnya dibuka pada tgl 1 Mei 1977. Letaknya di propinsi Hunan, RRC.

The Death Road (Bolivia)

Yungas Road sebelah utara yg dikenal sebagai Death Road (Jalan Kematian) terletak di km 61 s/d 69 dari kota La Paz menuju ke Coroico (Ibukota Bolivia, wilayah Amazon) di propinsi Yungas, Bolivia. Di thn 1995 Inter American Development Bank menjulukinya sebagai Jalan Kematian. Diperkirakan 200-300 orang per tahun meninggal saat melintasi jalur ini.

Di akhir tahun 2006, setelah dibangun selama 20 thn, sebuah jalan lintas (by pass) dari La Paz menuju Coroico akhirnya bisa dipakai. Akibatnya Jalan Kematian ini tidak lagi seramai dulu. Bisa ditebak, tingkat kecelakaan-pun menurun .

Trollstigen (Norway)

Trollstigen yang berarti Tangga Troll (Troll = raksasa dlm legenda Yunani) adalah jalanan yang melintasi pegunungan di Rauma, Norwegia, bagian dari Jalan Nasional Norwegia 63 yang menghubungkan Ã…ndalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal.

Daerah ini sering dikunjungi turis karena terdiri dari jalur2 pendek yang berkelok2 secara tajam. Walaupun beberapa tahun belakangan sudah diperlebar, kendaraan yang lebarnya melebihi 12,4 meter dilarang melintasi jalan ini. Di puncak jalan ini terdapat lahan parkir yang cukup luas.

 

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%