Jembatan Layang Simpang Jam Sudah Mulai Di Aspal

0
143

Sejumlah pekerja sedang mengerjakan proyek jalan layang di Simpangjam Baloi, Minggu (22/10). pembangunan jalan layang nantinya bisa mengurangi kemacetan di persimpangan tersebut.

Tahapan pengerjaan proyek jalan layang di Simpang Jam, Batam terus berlanjut. Proyek Kementrian ini diperkirakan sudah bisa digunakan awal Januari 2018, karena baru selesai akhir Desember 2017.

Kemarin, separuh badan jalan layang sudah mulai teraspal. Pengaspalan seluruh badan jalan layang diperkirakan memakan waktu satu minggu.

“Waktu yang kami targetkan untuk pengaspalan satu minggu, dan ini sudah mulai selesai setengahnya,” kata Satuan Kerja (satker) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Andre Sirait, Minggu (22/10).

Dikatakannya, progres pengerjaan jembatan layang dengan nilai kontrak sebesar Rp180.450.057.900 sudah hampir rampung. Selain pengaspalan, pihaknya tinggal melakukan “finishing” untuk jembatan tersebut.

“Mudah-mudahan akhir Desember sudah selesai. Dan Januari sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, tak hanya fokus pada finishing. Proyek untuk membangun taman dan ornamen Melayu di jembatan layang juga dilakukan serentak.

“Semua proyek dilakukan bersamaan,’ ujarnya.

Jalan layang di Simpang Jam dibangun sepanjang 165 meter dengan lebar 32,2 meter serta ketinggian 9 meter. Jembatan tersebut memiliki konstruksi box girder. Sumber: Batampos

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%