Jumlah Angka Pengangguran di Batam Melambung Naik

0
160

Jumlah angka pengangguran di Batam terus melambung naik. Bahkan, hingga Oktober 2017, jumlahnya cukup mencengangkan. Jumlah itu dikalkulasikan, berdasarkan data calon pekerja yang mendaftarkan diri untuk ditempatkan di Disnaker Batam.

Data dari Disnaker Kota Batam menunjukkan jumlah pencari kerja (yang memiliki AK1) dari tahun 2015 tercatat sebanyak 24.022 orang. Sedangkan pada tahun 2016 tercatat sebanyak 24.342 orang. Pihak Disnaker mengatakan kemungkinan jumlah pencari kerja terus naik. Dari data itulah terlihat, bahwa kondisinya kian naik.

Bagaimana tidak terjadi seperti hal demikian, baru-baru ini ada 79 perusahaan yang tutup berjamaah dan terpaksa memuntahkan seluruh karyawan dalam wadah ‘pengangguran’. Hal itu turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. Kalau ditanya angka pengangguran di Kota Batam, pastinya lebih tinggi dibanding pencari kerja.

Meningkatnya angka pengganguran juga mempengaruhui daya beli masyarakat untuk sektor property. Bisnis properti saat ini sedang bekerja, begitu juga penyerapan anggaran daerah sudah mulai berjalan, dimana proyek-proyek pembangunan menggunakan anggaran daerah dan nasional sudah proses lelang.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%