Jusuf Kalla Mengkritik Laporan Setya Novanto Tentang Meme

0
96

Tim kuasa hukum Setya Novanto melaporkan setidaknya 32 akun media sosial ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menanggapi hal ini sebagai langkah yang berlebihan. Karena meme tersebut merupakan salah satu bagian dari sebuah ekspresi.


Malahan JK berseloroh apabila terlalu banyak meme yang dilaporkan hanya akan membuat pengadilan buang-buang waktu mengadili hal tersebut.

Alih-alih melaporkan meme, JK mengatakan, alangkah lebih baik adanya pemberitahuan dari tim dokter yang saat itu merawat Setya Novanto untuk memberikan penjelasan terkait penyakit yang diidap Setya Novanto secara detail ke masyarakat.

Kepolisian masih memproses kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan kuasa hukum Novanto tersebut. Dalam penyelidikannya, polisi akan memanggil ahli bahasa dan IT untuk memberikan masukan apakah meme yang dibuat masyarakat dapat dianggap sebagai bentuk ujaran kebencian.

“Untuk menentukan apakah masuk dan tidaknya (dugaan tindak pidana), ini teman-teman penyidik juga memanggil, meminta keterangan dari ahli, seperti apa sih yang disebut dengan ujaran kebencian? Apakah itu menyinggung perasaan sesuai Pasal 310, 311 (KUHP), itu dimintakan keterangan dari ahli bahasa, ahli IT juga,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

WhatsApp : Idy 081266091715

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%