Kaca Belakang iPhone X Jangan Sampai Pecah!

0
505

Jangan jatuh kan iPhone X kalian, Apple melindungi bagian luar iPhone X dengan material kaca di bagian depan dan belakang. Kaca ini memakai material lebih kuat dibandingkan yang dipakai pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tetapi itu bukan berarti kaca di iPhone X tidak bisa pecah. Itu mungkin saja terjadi. Masalahnya, jika kaca belakang iPhone X itu retak, bersiaplah kamu harus mengeluarkan uang besar untuk reparasi.


Biaya lebih dari setengah harga iPhone X itu sendiri. iFixit, perusahaan penyedia jasa reparasi ponsel, termasuk pihak pertama yang langsung membedah iPhone X begitu mereka mendapatkannya.

Tim dari iFixit memperingatkan bahwa jika kaca belakang iPhone X pecah, maka setiap komponen ponsel berarti harus dilepas dan seluruh sasis juga harus diganti. Menurut iFixit, biaya untuk reparasi untuk kerusakan ini bisa mencapai 550 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta.

Apple mengenakan biaya ini karena kerusakan pada kaca belakang adalah “kerusakan tambahan yang tidak terbatas pada layar.” Secara teknis, perbaikan ini dilakukan untuk mengganti seluruh sasis serta memasang ulang setiap komponen iPhone X.

Itulah risiko memiliki ponsel mahal. Harganya saja mencapai 999 dolar AS. iFixit memberi nilai 6 dari 10 untuk iPhone X dalam urusan kemudahan reparasi.

Itu berarti iPhone X masih lebih mudah diperbaiki dibandingkan Samsung Galaxy Note 8 (yang diberi poin 4 oleh iFixit) atau Essential Phone (poin 1), namun masih lebih sulit dibandingkan Google Pixel XL (poin 7)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%