Kampung Air Raja di Batu Ampar Resmi Menjadi Kampung KB.

0
64

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri resmi mencanangkan Kampung Air Raja RW 009, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar sebagai Kampung KB. Pencanangan kampung KB itu dihadiri Ketua PKK Kota Batam , dan dihadiri camat serta lurah di wilayah Kecamatan Batu Ampar.

Kegiatan peresmian juga dilakukan penanda tanganan kesepakatan lintas sektor kampung KB di kampung Air Raja. Kegiatan pencanangan dilanjutkan dengan melakukan peletakan batu pertama yang di awali Ketua PKK Kota Batam, beserta Kepala BKKBN Kepri.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau Uliantina Meiti, di Batam mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan lanjutan kegiatan pencanangan kampung KB. “Kampung KB merupakan peran dari pemerintah untuk pendekatan kepada masyarakat. Memberikan sosialisasi serta menganjurkan untuk mempunyai anak dua lebih baik. Kampung KB sendiri merupakan instruksi dari Presiden,” katanya usai melaksanakan pencanangan kampung KB di Air Raja, Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Dirinya menambahkan, BKKBN dalam program kampung KB juga bertujuan untuk mendengungkan kembali program yang dianggap Presiden sudah mulai redup. Kegiatan ini menyasar masyarakat yang dikategorikan menengah ke bawah, jarak antara anaknya dengan anaknya terlalu dekat. “Pencanangan ini untuk masyarakat yang yang berlokasi di daerah pesisir, dan masyarakat yang dianggap dalam katagori menengah ke bawah. Daerah yang padat penduduk. Daerah ini juga sudah diawali melalui survei,” katanya.

Masih Uliantina, Kampung KB juga memberikan pembekalan terhadap kesehatan, KB, dan usaha meningkatkan pendapatan masyarakat di daerah ini. Serta mengajarkan bagaimana cara mendistibusi penyaluran produk usaha masyarakat. “Inilah salah satu upaya ,untuk melihat perbedaan nantinya , setelah dicanangkan menjadi kampung KB yang kami harapkan,” katanya.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%