Kandungan Kalsium pada Kolang Kaling Baik Bagi Pertumbuhan Gigi Anak

0
50

Siapa tidak mengenal kolang-kaling? Daging buah tanaman aren Arenga pinnata yang berwarna putih itu berlimpah khasiat yang jarang diketahui selain popularitasnya sebagai salah satu bahan dalam minuman es campur dan kolak.

Buah yang juga akrab dalam hidangan menu es berbuka puasa di bulan Ramadhan ini rupanya memiliki jumlah kalsium yang tinggi, tak jauh berbeda dengan kandungan kalsium pada susu.

Dalam sebuah riset memperlihatkan bahwa selain memiliki kandungan kalsium yang tinggi, tak jauh berdeda dengan kandungan kalsium pada susu. Jika susu memiliki 125 miligram/100 gram. Selisih kandungan kalsium pada kolang-kaling dengan susu hanyalah 34 miligram/gram. Selain memiliki kandungan kalsium yang tinggi, kolang kaling juga kaya akan serat dan mineral.

Kandungan kalsium pada kolang kaling sangat bagus bagi pertumbuhan gigi anak dan juga untuk mencegah tulang keropos atau osteoporosis. Kandungan karbohidratnya dapat memberikan rasa kenyang bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Sementara serat yang terdapat dalam kolang kaling dan juga serat yang berasal dari makanan lain yang masuk kedalam tubuh mengakibatkan proses pembuangan air besar menjadi teratur.

Pengalaman empiris memperlihatkan konsumsi rutin 20 buah kolang-kaling setiap hari selama satu bulan bisa mengatasi gangguan pencernaan dan mag. Sejatinya tidak hanya buahnya yang berkhasiat, air aren atau air nira juga mujarab membantu menyembuhkan mag akut, bahkan menjadi obat sariawan.

Caranya minum segelas air nira segelas setiap hari selama 2 pekan. Bagian penting tanaman aren lainnya, akar. Akar aren yang ditumbuk bersama akar alang-alang dan daun kejibeling adalah obat alami penyakit batu ginjal dan ruam di kulit. Akar aren memiliki sifat peluruh air seni.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%