Karanganyar Berhasil Memecah Rekor Dunia Indonesia Baca Puisi

0
127

Luar biasa! Mungkin itu kalimat yang pantas diucapkan saat warga Karanganyar berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori pencipta sekaligus pembaca puisi terbanyak, Jumat (27/10). Tak tanggung-tanggung, aksi tersebut melibatkan 25.257 warga Karanganyar yang terdiri dari masyarakat, pelajar, PNS, anggota TNI dan Polri, serta para pejabat tinggi di Jajaran Muspida Kabupaten Karanganyar.ekat dengan semuanya,” ungkapnya usai membacakan puisi.

Pembacaan puisi serentak yang diciptakan oleh 25.257 warga Karanganyar tersebut dilakukan di AlunAlun Kabupaten Karanganyar. Acara yang bertajuk “Karanganyar Berpuisi” dipimpin langsung oleh Bupati Karangangar Juliyatmono.

 Pemberian penghargaan dari MURI langsung diberikan Widya, salah satu perwakilan dari MURI Jawa Tengah kepada Juliyatmono.

“Selamat rekor terbaru untuk pembacaan puisi terbanyak kini berada di Kabupaten Karanganyar. Yakni dengan jumlah peserta terbanyak mencapai 25.257 orang. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jakarta dengan pembacaan puisi melibatkan 22 ribu peserta,” jelas Widya sembari memberikan piagam penghargaan MURI.

Sementara itu, Bupati Karanganyar yang saat itu membuat puisi berjudul “Karangaanyar Ku, Karanganyar Mu, dan Karangangar Kita Semua,” dengan lantang membacakan puisi di hadapan puluhan ribu peserta. Juliyatmono bangga dengan prestasi yang ditorehkan Karanganyar. Sebab, hasil karya puisi yang memecahkan rekor MURI tersebut dibuat mendadak. Dia berharap kepada semua warga masyarakat, untuk bisa bersama-sama membangun Karanganyar yang lebih baik.

“Maksud dari karya puisi yang saya buat tadi adalah, kita ingin membangun impian kita semua untuk Karanganyar. Beberapa kalimat saya torehkan, seperti dulu bisa saja banyak orang yang tidak tertarik, tapi sekarang engkau mempesona dan semua orang bahkan ingin mendekat. Adalah salah satu motivasi kami untuk bisa membawa Karanganyar lebih maju lebih dekat dengan semuanya,” ungkapnya usai membacakan puisi. Sumber: Jawapos

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%