Kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Batam Bebas Sampah Menuju 2020

0
69

Mengingat untuk menjaga kebersihan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, mengadakan kampanye lingkungan bersih dari sampah, polusi serta mengajak masyarkat hidup bersih menuju Batam 2020.

Pemko Batam, DLH melakukan berbagai kegiatan, sosialsiasi dan penyuluhan langsung di tengah-tengah masyarakat. Diantaraya sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah serta Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang perlindungan lingkungan hidup.

Kegiatan membersihkan sampah di pinggir laut juga dilakukan untuk mengaja kebersihan perairan pesisir dari sampah, terutama sampah plastik serta melakukan kegiatan tanam pohon mangrove untuk kelestarian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Dendi Purnomo mengakui jika saat ini kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih sangatkurang.

Dendi mengatakan salah satu program DLH adalah melaksanakan gotong royong secara rutin setiap bulan di tingkat Kecamatan. Untuk tingkat kelurahan dilakukan seminggu sekali.

Pantai Nongsa, kata Dendi sudah menjadi langganan terdamparnya limbah dari kapal-kapal yang melintas yang mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan dari limbah B3 setiap tahunnya. Kondisi itu terjadi pada saat musim utara dan timur.

“Pernah juga terjadi di Tiban Mentarau. Kalau kita mengetahuinya, kita langsung berkoordinasi dengan KKP,” ungkap Dendi

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%