Kegiatan Utama Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang Ditetapkan.

0
180

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyebutkan KEK Galang Batang sudah sangat siap untuk kehadiran investasi. Kepada investor selalu diyakinkan bahwa banyak manfaat dan insentif didapat jika berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Dari rapat itu, terdapat kesimpulan sementara tentang kegiatan utama di KEK Galang Batang.

Nurdin saat menghadiri rapat Pembahasan Bidang Usaha yang menjadi Kegiatan Utama KEK di Sekretariat Dewan Nasional KEK, mengtakan bahwa “Saya ini tukang jualan untuk mendatangkan investasi ke Kepri. Saya harus sampaikan banyak keunggulan jika berinvestasi di daerah kami,”.

Menurut Nurdin, pihaknya selalu meyakinkan kepada  investor bahwa insentif di KEK lebih banyak dan sangat menguntungkan. Apalagi, posisi KEK Galang Batang sangat bagus karena berada di jalur perdagangan dunia. “Letak bagus, bahan baku tersedia, dan ini menunjukkan salah satu daya saing kita,” kata Nurdin.

Dewan Nasional KEK melihat bahwa kawasan Galang  Batang siap beroperasi. Ke depan, kegiatan utama di kawasan ini segera diputuskan dalam peraturan.

Pemerintah memang berencana ingin membangun industri dasar dan turunan sehingga memperoleh tax holiday. Terutama untuk industri utama yang berbasis sumberdaya lokal. Di kawasan Galang Batang, yang kegiatan utamanya adalah pengolahan bauksit, memang memungkinkan untuk hal itu. Apalagi cukup tinggi kandungan bauksit di Pulau Bintan.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%