Kegunaan dan Harga Sarang Burung Walet.

0
442

Sangat perlu kita ketahui bersama bahwa Sarang walet merupakan salah satu benda yang terbuat dari bahan air liur burung walet. Sarang ini memang terlihat biasa. Namun jika Anda perhatikan, harga sarang walet saat ini sangat mahal. Hal ini disebabkan karena sarang burung yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat sarang walet ini merupakan perkembangan pengobatan yang berasal dari China.

Adapun beberapa manfaat sarang walet yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Mulai dari reproduksi, kecantikan, memperkuat paru-paru bahkan sejuta khasiat yang lainnya. Manfaat sarang walet yang sangat banyak ini disebabkan karena sarang burung walet memiliki kandungan nutrisi dan protein yang cukup banyak. Sarang burung walet 100% terbuat dari air liur walet.

Akhir-akhir ini cukup stabil hal ini dikarenakan negara kita Indonesia telah memiliki izin ekspor langsung ke Cina. Sampai saat ini sudah ada 6 perusahaan yang telah memiliki izin ekspor sarang walet langsung ke Cina.  Dengan demikian tentunya harga sarang walet diprediksi akan terus stabil tanpa ada penurunan yang berarti.

Hal inilah yang membuat nilai jual yang tinggi selain memang pembuatan rumah walet memerlukan anggaran yang tidak sedikit dari ratusan juta hinggal milyaran rupiah digelontorkan untuk membuat rumah walet.   Itulah salah satu yang menjadikannya salah satu komoditi yang mewah.  Nah bagi sobat petani walet yang ingin mengetahui harga pasaran sarang walet, pada halaman ini kami akan mengupdate harga sarang walet secara berkala, untuk sebagai pembanding harga dengan harga sarang wallet. Inilah bentuk sarang burung wallet dan perbandingan harganya yaitu :

Kualitas A (Mangkok) ; Kisaran harga dari Rp. 13.00.000,-

Kualitas B (Sudut) ; Kisaran Harga Rp. 10.000.000,-

Kualtas C (Patahan) ;Kisaran Harga Rp. 9.000.000,-

Harga bisa sampai ke harga tertinggi dilihat dari warna dan bulu pada sarang walet.  Apabila sarang berwarna putih dan tidak banyak bulu tentunya harga akan semakin tinggi.

Sebenarnya bila kita ingin memanen sarang burung walet hal utama yang harus kita perhatikan adalah usia maupun umur sarang burung walet itu sendiri kebanyakan para pemilik usaha sarang burung walet tidak peduli usia sarangnya, maka bila sarang burung walet tersebut kita panen sedangkan umurnya masih muda maka ini akan menyebabkan kerusakan pada sarangnya tak hanya umur saja sebagai faktor penentu teknik cara memanen juga mempengaruhi bentuk dari sarang burung walet untuk bisa menghasilkan sarang walet yang bermutu, berharga dan tentunya berkualitas maka ke dua hal tersebut harus kita terapkan.

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%