Kenapa baru sekarang dipermasalahkan ? Setelah Masyarakat Nyaman dengan keberadaan-nya !

0
113

Image result for permasalahan gojek di batam

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri dikecam warga Batam atas kebijakannya yang tidak populis menghentikan operasional ojek online di Batam mulai 1 Juni 2017. Warga menolak kebijakan tersebut karena Pemko Batam sendiri belum mampu memberikan pelayanan transportasi yang nyaman, aman dan murah untuk mereka.

Yusfa mengatakan, saat ini Pemko Batam tengah gencar memanfaatkan perkembangan tekonologi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan layanan, seperti e-musrenbang, kegiatan keuangan yang digelar secara online, hingga kemudahan drive thru dan lain-lain. “Kita paham ini demi kemudahan-kemudahan untuk masyarakat,” kata dia.

Saya yang termasuk pengguna jasa ojek online ini juga merasa geram atas keputusan yang tiba-tiba seperti ini. Yang katanya perusahaan Ojek Online ini belum memiliki dokumen lengkap. Lah, sudah berjalan 1 tahun kok malah sekarang diributkan. Aneh gak sih ?

Ojek Online ini harus melengkapi prosedur jika ingin beroperasi kembali. Seperti badan usaha, mengikuti uji kir, dan memiliki kartu pengawasan serta  harus mengurus plat angkutan khusus, sebagai salah satu persyaratan beroperasi dan sebagai penanda mereka angkutan jaringan,” ujarnya.

No automatic alt text available.Ads. Batam Pop

Sementara itu, Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Batam, Budi Mardianto menilai langkah Dishub penghentikan operasional ojek online sangat keliru. Dia menyebutkan, kebijakan yang diambil Dishub Batam dinilai terlaku kaku. Padahal, harusnya bisa dilakukan secara fleksibel tanpa harus main menghentikan operasional ojek online.

“Surat penghentian operasional ojek online oleh Dishub Kota Batam berdasarkan Permenhub Nomor 26 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan online di Batam sebenarnya tak mengena. Aturan itu kan dikhususkan untuk kendaraan roda empat, bukan roda dua,” ujar Budi.

Nah tuh Pak, gimana donk. Saya kira juga Masyarakat sangan membutuhkan Transportasi yang seperti ini. Dengan harga yang murah dan aman. Sebab, ojek online sebenarnya hadir sebagai jawaban atas ketidakmampuan pemerintah selama bertahun-tahun untuk menyediakan transportasi publik yang layak, memadai, dan terjangkau.

Apalagi dengan banyaknya pengangguran di Batam ini, kan bisa menjadi wadah lowongan kerja bagi mereka untuk bertahan hidup. Yah, semoga saja masalah ini cepat terselesaikan, dan ojek Online dapat beroperasi kembali.

Jangan lupa bagikan pendapat Sahabat BatamPop di kolom komentar bawah ya.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%