Kenapa Obat Bisa Membuat Alergi ?

0
94

Pernah dengar gak ada orang yang alergi dengan obat? Orang yang mengalami alergi obat gejalanya bermacam-macam, yaitu seperti suara serak,gatal-gatal, wajah bengkak atau mata bengkak .Lalu sebenarnya, mengapa obat yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit justru bisa membuat seseorang mengalami alergi?


Alergi obat terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah menangkap obat yang masuk ke tubuh sebagai infeksi atau zat berbahaya. Akibatnya, sistem kekebalan tubuh mengeluarkan hormon histamin dalam jumlah besar untuk menangkal obat.

Tingginya kadar histamin inilah yang membuat seseorang mengalami gejala alergi. Beberapa gejala yang umumnya muncul saat alergi obat adalah sakit perut, gatal-gatal, muncul ruam merah di kulit hingga tenggorokan dan wajah yang membengkak.

Sistem kekebalan tubuh selalu bekerja untuk mencari bakteri, virus, parasit dan zat-zat beracun lainnya yang ada di dalam tubuh untuk dikeluarkan.

Pada orang-orang tertentu, sistem kekebalan tubuh mengalami kesalahan dalam membaca substansi obat yang fungsinya menyembuhkan, dan dianggap sebagai ancaman bagi tubuh.

“Respons terhadap ancaman inilah yang membuat tubuh mengalami gejala alergi. Sebabnya, zat dan substansi yang dianggap ancaman tidak memiliki reaksi terhadap sistem kekebalan tubuh, dan akhirnya sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat, hingga menyebabkan ruam merah atau bengkak,” papar peneliti.

 

Berminat Investasi ?

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%