Kepribadian Seorang Pelacur Mengubah Sejarah Dunia.

0
98

Pelacur sejatinya adalah sebuah pekerjaan yang identik dengan dunia hitam. Banyak masyarakat yang menganggap pelacur sebagai pekerjaan yang menjijikkan. Hal ini tentunya terkait dengan norma-norma serta nilai-nilai keagamaan yang dianut masyarakat tersebut.

Namun tahukah Anda, dalam sejarah dunia, ada beberapa pelacur yang namanya tercatat dalam sejarah karena mengubah dunia. Siapa saja mereka?

2. Aspasia.

Aspasia dilahirkan dari keluarga yang miskin. Untuk dapat bertahan hidup, ia terpaksa bekerja sebagai pelacur. Pada masa tersebut, pelacuran dilegalkan dan disenangi masyarakat Yunani. Aspasia tidak ingin menjadi pelacur yang biasa-biasa saja. Berkat kegigihannya, ia berhasil menjadi pelacur kelas atas dan nomor satu di Athena.

Dengan kecerdikannya, Aspasia mendekati Pericles, pria nomor satu di Athena. Mereka kemudian menikah. Pernikahan mereka menjadi pusat perhatian di Athena. Sampai-sampai Socrates memberi penghargaan kepada pasangan tersebut.

3. Rahab

Rahab merupakan seorang wanita yang cerdas dan berjiwa independen. Pada masa itu, menjadi seorang istri layaknya menjadi budak bagi seorang suami. Rahab menolak pinangan seorang pria dan lebih memilih menjadi pelacur karena ingin bebas dan tak terikat.

Pada suatu hari, mata-mata dari kota sebelah berusaha menyusup ke kota tempat Rahab tinggal. Rahab melindungi mata-mata tersebut sehingga prajurit di kota tempat Rahab tinggal tak bisa menemukan si mata-mata. Rahab melakukannya karena tak menyukai kepemimpinan sang raja.

Mata-mata musuh pun dengan mudah kembali ke kotanya. Informasi dari mata-mata yang disembunyikan Rahab membuat kota tempat Rahab tinggal mudah ditaklukkan oleh musuh. Peristiwa ini bahkan dicatat dalam Kitab Perjanjian Lama tentang seorang pelacur yang mengubah dunia.

4. Nell Gwynn

Gwynn lahir dari pasangan pemilik rumah bordil. Sedari kecil, Gwynn yang pintar telah bekerja membantu orangtuanya di rumah bordil tersebut. Pada suatu hari, Raja Charles II berkunjung ke rumah bordil milik orangtua Gwynn.

Terkesan dengan kelincahan dan kecerdasan Gwynn, Raja Charles II mengangkatnya menjadi selir. Segera saja ia menjadi selir kesayangan raja. Banyak keputusan-keputusan penting Raja Charles II sesungguhnya berasal dari pemikiran Gwynn.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%