Kesalahan yang terjadi saat kita menggunakan laptop

0
173

Menggunakan laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pekerjaan kita maupun disekolah dan ditempat lain yang mengharuskan kita untuk menggunakan laptop.

Laptop merupakan sarana yang paling mudah untuk kita bawa kemana-mana apalagi kalo kita merupakan tipe orang yang sangat sibuk dengan dunia internet dan dunia komputer. kadang pekerjaan kita mengharuskan kita menggunakan laptop di tempat-tempat yang tidak seharusnya.

Pernahkah anda sadari mengapa laptop kita sering mengalami gangguan dan mudah rusak? ternyata penggunaan laptop yang salah bisa membuat laptop kita cepat rusak. apa sajakah kesalahan yang sering kita lakukan pada saat menggunakan laptop?

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

Memangku Laptop

Memangku laptop merupakan satu kesalahan yang paling banyak dilakukan. Biasanya, seseorang sengaja memangku laptop di paha dengan tujuan memudahkan pekerjaan lantaran tidak ada meja atau kursi. Sayangnya, hal itu justru membawa dampak negatif. Pasalnya, lubang udara di bagian bawah laptop akan tertutupi. Hal itu membuat suhu laptop meningkat drastis alias overheat, yang membuatnya lebih cepat rusak.

Meletakkan laptop di permukaan lunak

Selain memangku, Anda juga tidak boleh meletakkan laptop di permukaan yang lunak seperti karpet, kasur, sofa, atau bantal. Benda dengan permukaan lunak itu akan menahan suhu panas laptop. Jika dibiarkan, lama kelamaan hal itu akan menimbulkan overheat. Sebaiknya, berikan alas berupa papan atau buku bersampul tebal yang kaku di bawah laptop sebelum diletakkan di kasur.

Baca juga : Mau belajar bisnis online dengan cepat dan tepat?

Melepas baterai laptop saat dipakai

Sebagian orang berpendapat bahwa melepas baterai laptop pada saat digunakan bisa membuat baterai laptop lebih tahan lama dan awet, ternyata itu adalah pemikiran yang salah.

Megecas baterai saat laptop dipakai memang akan menurunkan performa. Sebab, suhu panas akibat pengecasan dan pemakaian tersebut akan meningkat. Tapi, jangan pula melepas betarai laptop begitu saja. Hal itu justru akan membuat laptop semakin cepat rusak. Sebaiknya, lakukan pengecasan saat laptop tidak dipakai. Jika kehabisan baterai di saat darurat, langsung sambungkan pengecas ke aliran listrik dan kurangi pemakaian laptop.

Menyalakan laptop di tempat panas

Suhu udara yang panas ternyata memengaruhi performa perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop. Sebaiknya, jangan menyalakan laptop di tempat yang panas karena akan membuat performanya menurun. Jika sedang bepergian, masukkan laptop ke dalam tas khusus agar suhuya tetap stabil.

Ternyata menggunakan laptop juga ada aturannya, jadi jangan pusing ya kalo suatu saat laptop anda tiba-tiba rusak, coba diingat-ingat mungkin pada saat penggunaan anda kurang memperhatikannya dengan baik, jadi untuk menghindari resiko kerusakan pada laptop anda, sebaiknya perhatikan langkah-langkah yang baik dan benar.

 

 

 

 

Kalo anda tidak memperhatikan cara penggunaan yang baik, maka anda tanggung sendiri jika laptop anda tiba-tiba mengalami kerusakan, semua pekerjaan dan tugas anda bisa berantakan pastinya. semoga bermanfaat…

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%