Keunikan Kolam Warna-Warni dari Penguapan Kalium

0
87

Warna-warna biru elektrik di padang pasir coklat ini adalah warna dari kolam penguapan kalium yang dikelola oleh Intrepid Potash, Inc, produsen kalium klorida terbesar di Amerika Serikat, dan terletak di sepanjang Sungai Colorado, sekitar 30 km sebelah barat dari Moab, Utah.

Kolam ini berukuran 1,5 kilometer persegi, dan dilapisi dengan karet untuk menjaga garam. Tidak seperti kolam penguapan garam lain yang mendapatkan semburat kemerahan alami karena adanya ganggang tertentu, warna biru cerah kolam penguapan kalium ini berasal dari pewarna artifisial yang ditambahkan untuk membantu penyerapan sinar matahari dan penguapan.

Setelah kalium dan garam tertinggal, mereka dikumpulkan dan dikirim untuk diproses. Sebagian besar cadangan kalium dunia berasal dari lautan kuno yang pernah menutupi tanah saat ini.

Setelah air menguap, garam kalium mengkristal menjadi tempat tidur besar deposito kalium. Seiring waktu, pergolakan di kerak bumi mengubur deposito ini ribuan kaki di bawah permukaan bumi dan mereka menjadi bijih kalium.

The Paradox Basin, di mana tambang di Moab ini berada, diperkirakan mengandung 2 miliar ton kalium. Terbentuk sekitar 300 juta tahun yang lalu dan saat ini terletak sekitar 1.200 meter di bawah permukaan.

Untuk mengekstrak kalium dari tanah, pekerja mengebor sumur ke tambang dan memompa air panas ke bawah untuk melarutkan kalium. Air garam yang dihasilkan dipompa keluar dari sumur ke permukaan dan diumpankan ke kolam penguapan.

Matahari menguapkan air, meninggalkan kristal kalium dan garam lainnya. Proses penguapan ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 300 hari.

Intrepid Potash, Inc memproduksi antara 700 sampai 1.000 ton kalium per hari dari tambang ini. Tambang telahdibuka sejak tahun 1965, dan Intrepid Potash mengharapkan setidaknya 125 tahun lagi berproduksi disini sebelum bijih kalium habis.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%