Kok bisa ya… orang ratusan tahun lalu sudah meramal kehidupan kita lewat lukisan dan ternyata benar jadi nyata.

0
151

Seperti kita yang selalu penasaran dengan bagaimana kehidupan di masa depan, orang-orang di zaman dahulu pun sama lohh.. Mereka berusaha menduga-duga bagaimana kehidupan yang kita jalani sekarang. Bukan dengan berusaha menciptakan mesin waktu, melainkan orang-orang di akhir abad ke-19 berusaha menggambarkannya lewat kartu pos dan gambar-gambar di belakang bungkus rokok atau kotak cokelat. Pembuatnya adalah para seniman Eropa kala itu, mereka menggambar berbagai macam keadaan yang diduga akan terjadi di masa kita sekarang.

Dilansir dari Brightside, ada banyak gambar yang dulunya cuma prediksi namun benar-benar jadi kenyataan sekarang. Salah satunya adalah fenomena video call, penasaran bagaimana saja gambar-gambarnya? Untuk lebih jelasnya simak langsung beberapa gambar di bawah ini ya!

1. Siswa-siswa di sekolah mendengarkan pelajaran melalui alat semacam headphone di kelas, sekarang ini sudah biasa banget ya!

2. Tukang potong rambut memotong beberapa rambut pelanggannya sekaligus menggunakan peralatan yang canggih

3. Taksi terbang, sekarang belum terwujud sih yang begini. Kira-kira kapan ya?

4. Petani sudah tidak lagi menggunakan tenaga manusia untuk mengerjakan lahannya, semua serba mesin!

5. Asisten rumah tangga nggak perlu kerja terlalu keras kalau sudah ada alat-alat ini, sekarang di Eropa malah banyak yang sudah nggak pakai pembantu rumah tangga

Wah, keren ya orang-orang zaman dahulu sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, walaupun tak semuanya persis sama. Kira-kira kalau diminta memprediksi apa yang akan terjadi pada abad 22 nanti, apa yang akan kamu gambarkan? Mari berbagi hal- hal positif dengan cara share.

Sumber : Hipwee

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%