Komunitas Batam Anti Hoax (Bantax) Menggelar Pemilihan Duta Anti Hoax Kota Batam 2017

0
59
Juri Pemilihan Duta Anti Hoax

Komunitas Batam anti hoax (Bantax) menggelar pemilihan duta anti hoax kota Batam 2017. Acara diadakan di gedung Dispora Kota Batam, Jl. Sudirman, Sukajadi, Minggu (19/11/2017) pagi.

Acara ini diikuti oleh 40 utusan peserta dari berbagai SMK/SMA/MAN daerah Kepulauan Riau dan diresmikan oleh Kadis Kominfo Kepri, Guntur Sakti.

Mereka yang terpilih menjadi duta anti hoax akan mengkampanyekan cara cerdas bermedsos serta ikut aktif dalam kegiatan seperti sosialisasi menyikapi informasi-informasi hoax.

“Tujuan dari acara ini baik untuk mengedukasi pelajar dan masyarakat akan pentingnya menyikapi berita hoax,” ujar Guntur

Selain itu edukasi penggunaan medsos yang cerdas dan bertanggung jawab kepada peserta, mengajarkan literasi medsos dan kepedulian pemberantasan hoax. “Kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam pertahanan dan keamanan negara,” sebutnya.

Acara ini digelar karena menyikapi banyaknya konten palsu yang beredar ditengah masyarakat pada media sosial, dan komunitas Batam Anti hoax (Bantax) mengambil bagian untuk berperan dalam masalah ini.

Perlombaan ini mendatangkan juri dari berbagai instansi seperti, juri satu dari Kasat Binmas Polresta Barelang, Kompol Syarifudin Dalimunthe, juri dua dari Diskominfo kota Batam, Indra Sufian dan juri tiga dari ketua DPD Asosiasi Karnaval Indonesia Kepri/Miss Asean Peagent, Silvi Hilda.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%