Kota Terindah bagi Petenis Dunia Rafael Nadal Adalah Manacor.

0
72

Manacor adalah tempat di mana hati Rafa, panggilan akrab Rafael Nadal, berada. Berbeda dengan petenis level dunia yang kerap memiliki banyak properti di berbagai negara di dunia, Rafael Nadal justru tidak pernah tahan meninggalkan Manacor. Di kota inilah dia memiliki sesuatu yang sangat istimewa; keluarga, teman, dan semua orang yang ada di Manacor.

“Manacor dan Mallorca adalah hidup saya. Saya senang di sini dan saya begitu cinta dengan lautan. Di sini saya memiliki segalanya,” ujar Rafa. Lahir di Manacor pada 3 Juni 1986, Rafa kecil sudah sangat mencintai kota kecil tersebut. Dia mencintai suasana kota Manacor yang tidak terlalu ramai seperti kota-kota besar lainnya di Spanyol. Terlebih, dia memiliki banyak cinta di kota tersebut. Keluarga besar Rafa begitu menyayanginya.

Rafael Nadal memang tidak lahir di Italia. Petenis berumur 31 tahun itu lahir di Manacor, Mallorca, Spanyol. Secara geografis, Manacor justru dekat dengan pantai, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Biasanya masyarakat yang tinggal di pinggir pantai memiliki budaya easygoing yang tinggi.

Dalam kesehariannya, Rafael Nadal memang begitu cinta dengan pantai dan laut. Dia termasuk petenis yang sangat pemalu. Namun, semuanya berubah 180 derajat ketika dia berlaga di lapangan tenis.”Ayahnya selalu datang menemani Rafa berlatih. Satu pamannya mengajari dia bermain tenis. Pamannya yang lain menyiapkan keperluan makanannya seharian penuh. Dia memiliki semua kasih sayang di sana,” tutur ibu Rafa, Ana Maria Perera.

Tidak hanya keluarga, warga Manacor juga sangat menyayangi Rafa. Bagi Manacor, dia adalah pahlawan yang patut dikenang sepanjang masa. Besarnya cinta kasih itulah yang coba dibalas Rafa. Tahun lalu Rafa membangun sebuah akademi tenis di Manacor bernama Rafael Nadal Academy. Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, menempuh perjalanan panjang untuk menjadi yang terbaik.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%