Lukisan Kayu Yang Menggunakan Sinar Matahari

0
33

Seniman asal Filipina, Jordan Mang-Osan ialah seorang master Pyrography  sebuah seni lukis yang unik, langka dan indah yang pembuatannya memang tidak lazim kita jumpai.

Jika seni lukis biasa menggunakan kanvas, maka Pyrography menggunakan medium kayu dan lukisannya tercipta dari pembakaran panas.

Tidak seperti seniman Pyrography lainnya yang lebih memilih menggunakan alat khusus, Jordan Mang-Osan lebih memilih memanfaatkan kekuatan matahari untuk menciptakan mahakarya Pyrography.

Bermodalkan teknik khusus dan bantuan kacapembesar, Jordan berhasil membuat karya potret dan pemandangan yang indah. Lukisan itu dimulai dengan membuat sketsa desain pada sepotong kayu.

Kemudian ia menggunakan kaca pembesar untuk mendapatkan konsentrasi panas matahari hingga tercipta sebuah goresan garis panas permanen pada kayu.

Untuk memanipulasi sinar matahari dan menggores setiap detail dari potongan lukisan yang kompleks, memang terbilang rumit.

Jordan sama sekali tidak menyentuh kanvas kayu sehingga karya ini bisa terselesaikan dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan.

Namun siapa sangka dengan bermodalkan kesabaran dan kaca pembesar, Jordan berhasil menghasilkan sebuah karya yang indah. Tak heran jika Jordan dianggap sebagai master Pyrography.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%