Mana yang Lebih Puas Pekerjaannya, Karyawan Wanita or Pria?

0
58

Zaman sekarang semakin luas kesempatan bagi para wanita untuk mengembangkan karier mereka. Banyak pula perusahaan yang memberikan kesempatan bagi karyawan wanitanya untuk menduduki posisi-posisi penting.

Meski begitu, masih ada pandangan umum yang menilai pria lebih mampu dibandingkan wanita. Pria dipandang lebih berambisi dalam mengejar karier serta mampu bekerja dan bernegosiasi lebih baik ketimbang wanita. Banyak orang berasumsi kalau pria digaji lebih tinggi dibandingkan wanita.

Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak menjamin karyawan pria lebih puas dengan pekerjaan mereka ataupun dengan berbagai faktor lainnya, seperti jenjang karier, keseimbangan antara hidup dan pekerjaan (work-life balance), serta gaji dan tunjangan mereka.

Dalam riset terbarunya, platform pencari kerja online Jobplanet menganalisis tingkat kepuasan karyawan pria dan wanita terhadap pekerjaan mereka dan beberapa faktor terkait lainnya. Secara umum meski perbedaannya tidak terlalu signifikan, karyawan pria lebih puas dengan pekerjaannya dibandingkan dengan karyawan wanita.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%