Manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan kulit

0
146

Pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di mana sinar matahari masih belum terik sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat alami yang baik untuk kesehatan tubuhmu. khususnya buat kesehatan kulitmu.

Asupan Vitamin D

Dengan berjemur di pagi hari kebutuhan akan vitamin D yang penting buat kulitmu akan terpenuhi. Sinar matahari merangsang tubuhmu untuk memproduksi vitamin D. Paparan sinar matahari pada wajah, leher, lengan, dan kaki selama 10-15 menit dapat menghasilkan 1.000 international unit (IU) sampai 3.000 IU, tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh masing-masing dalam satu hari.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Melancarkan sirkulasi darah

Rutin berjemur mampu meningkatkan sirkulasi darah dengan melebarkan pembuluh darah di kulit. Dengan begitu, nutrisi dan oksigen lebih banyak dibawa menuju sel-sel ketika pembuluh darah kapiler terbuka sehingga kesehatan pun menjadi lebih baik.

Memperbaiki kulit

Berjemur telah terbukti memperbaiki kondisi kulit kronis, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Terpapar sinar matahari secara rutin mampu mengatasi bekas lukanya juga lho.

Baca juga: Belajar bisnis online dengan mudah dan cepat

Detoksifikasi tubuh

Paparan sinar matahari juga bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh dengan memperbaiki fungsi hati.  Nggak hanya itu saja, sinar matahari juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga racun-racun tereliminasi lebih efisien melalui darah.

Banyak banget kan kegunaan berjemur dibawah sinar matahari pagi, selain buat kesehatan juga buat kecantikan kulit loh, jadi jangan takut kena sinar matahari di pagi hari ya sahabat….

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%