Manfaat Pisang untuk kecantikan

0
99

Pisang selain enak dimakan maupun diolah menjadi berbagai macam makanan juga ternyata memiliki kegunaan yang sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan kita sehari-hari.

Masker wajah

Pisang kaya akan antioksidan dan juga salah satu sumber vitamin C. Ini artinya bahwa pisang dapat digunakan sebagai salah satu bahan dari masker wajah. Yang anda perlukan hanya satu buah pisang yang telah dikupas dan madu. Campurkan kedua bahan lalu pakai sebagai masker. Bisa juga ditambahkan air perasan jeruk lemon bila anda punya masalah dengan jerawat pada wajah.

Maker Rambut

Mungkin terdengar mengejutkan bahwa pisang dapat dipakai untuk shampo, tapi memang itu benar. Hanya perlu mencampurkan pisang yang telah dikupas dengan minyak kelapa dan madu. Oleskan pada rambut lalu diamkan selama 15 menit sebelum anda berkeramas. Ini dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau karena pisang yang mengandung banyak vitamin juga mineral seperti vitamin B6 dan potassium.

Yuk belajar bisnis online dengan cepat dan tepat di Batam !

 

Lip balm

Untuk anda yang ingin menjaga kelembapan bibir, kini tidak perlu lagi membeli lip balm, anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan yang mudah. Campur satu buah pisang dengan minyak kelapa, beeswax dan madu, simpan dalam mangkuk lalu anda bisa langsung memakainya sebagai lip balm alami.

Body wrap

Selain dapat merelaksasi, memakai pisang sebagai body wrap juga dapat menghilangkan selulit. Anda hanya perlu mencampur beberapa buah pisang dengan madu secukupnya lalu tempelkan pada bagian paha dan perut sebelum anda membungkus dengan plastik untuk didiamkan selama semalam.

Body scrub

Bila anda menginginkan kulit yang glowy dan sehat tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, mungkin cara yang satu ini sangat cocok. Campur brown sugar dengan satu buah pisang, gosokan pada kulit dengan lembut untuk melancarkan peredaran darah. Scrub ini juga membantu anda untuk relaks.

Menghilangkan noda bekas jerawat

Untuk anda yang mempunyai masalah jerawat, bekas yang ada pada kulit setelah jerawat itu pergi pastinya sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, anda hanya perlu menggosokan bagian dalam kulit pisang pada bekas jerawat secara rutin.

Untuk mengompres luka bakar

Pisang mengandung antioksidan dan kandungan lain bernama lutein yang dapat mengurangi rasa panas pada luka bakar anda. Cukup tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang memerah. Cara yang satu ini tidak dianjurkan untuk luka bakar yang serius.

Mengatasi Eczema

Bagi anda yang menderita penyakit kulit Eczema, pisang bisa menjadi alternatif alami untuk masalah kulit anda. Caranya oleskan pisang yang telah dilumatkan pada kulit yang terinfeksi dan diamkan beberapa saat, bilas dan setelah itu gosokan bagian dalam dari kulit pisang pada area kulit tadi.

mau belajar bisnis online dengan cepat dan tepat ?? disini tempatnya

Untuk tumit yang pecah-pecah

Tumit yang pecah-pecah adalah masalah yang kebanyakan orang dapat pada kaki mereka, dan untuk mengatasinya, anda hanya perlu pisang yang telah dilumatkan lalu buah lain. Campur bahan ini sebelum oleskan pada tumit anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas.

Anti-dandruff

Taukah anda jika pisang juga ternyata dan digunakan sebagai pembasmi ketombe yang menyebalkan? Bila jawaban anda belum, maka sekarang anda akan tahu. Campur pisang dengan essential oil favorit anda, perasan jeruk lemon dan beberapa tetes madu. Gosokan campuran ini pada rambut, diamkan 15 menit lalu bilas.

Pemutih gigi

Karena kaya akan magnesium dan potassium, pisang dapat membantu anda menghilangkan noda pada gigi dan memberikan anda gigi yang lebih putih dan pastinya bersih. Cukup gosokan bagian dalam kulit pisang pada gigi anda secara rutin.

Untuk menghilangkan kutil

Cara satu ini dapat anda gunakan bila anda mempunyai kutil yang mengganggu penampilan anda. Cukup menggosokan bagian dalam dari kulit pisang pada kutil setiap malam sebelum tidur. Anda juga bisa menggunakan selotip untuk menempelkan kulit pisang pada kutil semalaman.

Menghilangkan jerawat

Kulit pisang mempunyai manfaat yang sama besarnya dengan buahnya, jadi jangan anda buang. Bahan ini mengandung magnesium dan zinc yang membantu anda melawan jerawat membandel dan meningkatkan kesehatan kulit. Kulit pisang juga bisa menjadi exfoliant alami untuk membersihkan bakteri-bakteri sehingga anda mendapatkan kulit yang lebih bersih dan bebas jerawat.

Mengempeskan kantung mata

Untuk anda yang kekurangan waktu tidur biasanya mendapatkan kantung mata yang sangat mengganggu pada pagi hari. Untuk menyembuhkan ini, anda hanya perlu menghaluskan pisang, tempelkan pada kantung mata dan diamkan selama 15 menit. Anda juga bisa menggunakan kulit pisang.

Menyeimbangkan kondisi kulit kering dan berminyak

Pisang juga menjadi bahan yang bagusĀ  untuk menjaga keseimbangan kulit. Campurkan pisang dan madu, diamkan selama 15 menit. Ini bagus untuk membuat wajah anda terhidrasi.

Semoga bermanfaat ya para pembaca setia batampop, dan kalo sudah tahu dan sudah mendapatkan hasilnya, jangan lupa share ya buat teman-teman supaya banyak orang yang tahu, selamat mencoba….

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%