Mantan Karyawan PT Pan Baruna dan PT Starmara Pratama Desak Disnaker, Agar Perusahaan Membayar Pesangon

0
167
Ilustrasi

Tadi pagi,Selasa (5/12/2017) di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam di datangi oleh belasan mantan karyawan PT Pan Baruna dan PT Starmara Pratama. Mereka datang bertujuan agar Disnaker mendesak perusahaan untuk membayar pesangon karyawan tetap dan kontrak yang di PHK secara sepihak tanpa pesangon. Kehadiran merekan pun didampingi oleh Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Batam

“Perusahaan melakukan PHK terhadap rekan-rekan kami, tanpa nemberikan pesangon dan alasan yang jelas untuk PHK tersebut. Selain itu para pekerja kontrak di perusahaan itu, juga dipaksa untuk bekerja melebihi batas waktu mereka,” ujar Jhonner Sirait, Ketua DPC SBSI Batam.

Suasana aksi demo pun kian kisruh dengan ditambah adanya satu buah keranda sebagai bentuk matinya hati nurani dan juga membawa seekor bebek yang diberikan kepada Pengawas Perusahaan Dari Disnaker Provinsi Kepri.

Kepala Disnaker Kota Batam Rudi Syakirti pun belum terlihat untuk menemui para pekerja tersebut. Selain meneriaki agar Pengawas Perusahaan dari Disnaker menemui mereka, para pekerja masih bertahan di depan kantor Disnaker Batam.

 

Jangan Lupa Like dan Follow BatamPop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here