Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament Kemarin dikuti 300 Peserta

0
119

Pada Sabtu (11/11) hingga Minggu (12/11) berlangsung acara Mata Kail Batam Boat Fishing Tournament yang dikuti 300 peserta asal Palembang, Padang, Karimun, Batam, Jepang, Malaysia serta Singapura. Lokasinya ada di Pulau Abang dan Pulau Petong yang kaya akan keberagaman ikannya. Dari yang kecil sampai ikan ukuran jumbo, bisa dengan mudah dijumpai di spot ini. Jenis ikan seperti kerapu, kakap merah, pasir merah dan tenggiri banyak hidup di sana.

 

Banyak yang exciting. Banyak yang happy lantaran peserta diwajibkan mancing dengan perahu pompong. Inilah perahu kayu yang biasa digunakan nelayan setempat mencari ikan.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti juga ikut happy. Baginya, acara ini merupakan wujud sinkronisasi dengan semua pihak untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam.

Hidayat menambahkan, keberadaan komunitas kemasyarakatan yang sadar wisata merupakan aset yang luar biasa. Utamanya dalam mengembangkan pariwisata.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, masyarakat dan pemerintah harus kompak, saling support, sehingga terbangun iklim pariwisata yang kondusif dan profesional. “Jika masyarakat dan pemerintah selaras maka pertumbuhan pariwisata akan semakin cepat,”ujar Hidayat.

Menpar Arief Yahya ikut mengamini. Menurutnya, komunitas harus diberikan ruang dan didukung sehingga melahirkan even-even yang kreatif.

Menpar yang lulusan ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Program Doktoral Unpad Bandung itu berharap setiap event selalu menjadi bahan perbincangan publik, untuk menjadikan pariwisata sebagai nafas semua kalangan.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%