Mau Lebih Sehat? Lirik Manfaat Hunian Menghadap Laut

0
158

Sebuah studi di Inggris menyatakan, tinggal di dekat laut membawa manfaat bagi kesehatan seseorang. Kuncinya ada pada tingkat depresi. Hal tersebut juga alasan yang kerap disebut saat orang berlibur ke kawasan pantai.

“Kami menemukan bahwa ada bukti mencolok yang menyatakan penyataan (berlibur ke pantai mengurangi tingkat stres) itu benar,” ujar kepala peneliti dari Peninsula College of Medicine and Dentistry di Exter, Inggris, Ben Wheeler.

Penelitian yang diterbitkan pada 2012 itu menganalisis informasi dari sekitar 48 juta penduduk Inggris. Mereka yang tinggal lebih dekat dengan laut terbukti memiliki kondisi kesehatan lebih baik dibanding mereka yang bermukim jauh dari laut.

Pantai dan Manajemen Stres

Riset dari Baker Heart Research Institute, organisasi penelitian dari Melbourne, Australia, pada 2014. Seseorang yang tinggal di dekat laut berpeluang mendapat paparan sinar matahari lebih banyak daripada mereka yang bermukim jauh dari pantai.

Pada dasarnya, sinar matahari dapat mendatangkan produksi serotonin pembawa sinyal di otak yang mengatur suasana hati dalam tubuh. Hal itulah yang dapat mempengaruhi mood seseorang jadi lebih baik.

“Semakin banyak sinar matahari yang didapat, semakin baik pula mood seseorang,”

Mengadaptasi studi dari Peninsula College of Medicine and Dentistry, warga Batam juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan kesehatan lebih baik dengan tinggal di dekat laut.

Paragon Hill ini misalnya. Tak hanya di tepi pantai dan relatif dekat dengan pusat ini langsung menghadap laut dan mempunyai sejumlah fasilitas sosial berupa communal space seperti taman-taman, jogging tracks, sitting group dan taman bermain. Dengan konsep yang menawarkan pemandangan laut.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%