Memahami Cara Mencegah dan Mengatasi Jika Kita Bermimpi Buruk.

0
66

Setiap orang membutuhkan tidur yang berkualitas agar dapat berfungsi dengan maksimal keesokan harinya. Tidur merupakan salah satu kebutuhan biologis manusia. Tidur seharusnya menjadi salah satu situasi transisi dari keterjagaan (alam sadar) menuju alam ketidak sadaran, yang nyaman, segar saat kita kembali sadar atau terbangun dari tidur.

Apalagi saat kita tidur dibubuhi dengan mimpi-mimpi indah sebagai bunga tidur, tentunya saat kita terbangun akan terasa lebih segar. Tetapi bagaimana hal tersebut ternyata terjadi sebaliknya? Waktu istirahat (tidur) kita justru dihinggapi dengan mimpi buruk. Ketika kita terbangun karena mimpi buruk tersebut, kita akan merasakan dampaknya terhadap tubuh kita, seperti jantung berdetak cepat dan bahkan mungkin sampai keringat dingin.

Mimpi buruk adalah mimpi yang memvisualisasikan suatu peristiwa atau gambaran yang tidak menyenangkan, menakutkan, kekacauan yang dapat memberikan efek pada fisik, psikis, dan spiritual orang yang mengalami mimpi tersebut. Lalu, kenapa kita bisa mimpi buruk? Dari manakah datangnya?

mimpi buruk bisa muncul ketika kondisi fisik kita memang sedang tidak sehat. Terakhir, mimpi buruk bisa dikarenakan kondisi psikologis kita yang sedang terganggu, misalnya saja saat kita sedang stress dengan segudang permasalahan. Penyebab timbulnya mimpi buruk sampai benar-benar mimpi buruk tersebut muncul bisa kita cegah dan atasi dengan beberapa cara berdoa sebelum tidur.

Sebagai umat beragama tentu ada yang kita yakini sebagai kekuatan terbesar yang dapat kita gantungkan untuk memohon pertolongan dan perlindungan dari godaan syetan yang dapat mengganggu kita kapan saja. Berdoa merupakan ritual umum yang sudah biasa orang lakukan. Kalau kita rutin berdoa sebelum tidur maka pasti kita tidak akan mengalami yang namanya mimpi buruk.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%