Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati Penyakit.

0
109

Kamu pasti sering dong dengar kalimat mencegah lebih baik daripada mengobati? Rasanya kalimat ini sudah sejak kecil ramai digencarkan. Sepenting itukah mencegah penyakit? Apa sih dasar dari slogan ini sebenarnya.

Banyak cara untuk kita bersyukur, salah satunya dengan menjaga karunia berupa kesehatan tubuh, dengan mencegah tubuh dari berbagai kemungkinan penyakit yang akan muncul. Mencegah punya langkah yang lebih mudah untuk dilakukan, karena tubuh sedang dalam keadaan yang fit jadi tubuh lebih mudah menyerap nutrisi.

Bagaimana mengantisipasi atau mencegah datangnya penyakit ? Di antaranya dengan cara makan teratur dan makan makanan yang bergizi dan sehat. Mengatur makanan kadang menjadi hal yang kita anggap enteng saat penyakit belum menghinggapi badan kita. Baru setelah penyakit datang maka buru-buru kita mencari cara bagaimana mengatur makanan.

Seperti dalam sebuah perang,  datang musuh terlebih dahulu baru sibuk mencari senjata untuk melawannya. Tentu saja hal tersebut menjadi terlambat karena musuh sudah melakukan persiapan terlebih dahulu.

Ada kalimat bijak yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, yang bisa diartikan melakukan pencegahan atau berjaga-jaga terlebih dahulu untuk mengantisipasi atau menghindari kemungkinan yang lebih buruk terjadi.

Makanan dan minuman yang bergiji dan sehat ada di kenichi Cafe Digital.

 

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%