Mengenal 5 antivirus buatan anak Indonesia, keren gann..

0
138

Akan menjadi satu hal yang menjengkelkan jika perangkat komputer atau laptop Agan terserang virus, trojan atau malware. Akan ada banyak cara yang harus dilakukan yang salah satunya dan paling ampuh adalah menginstal ulang operating system atau OS-nya. Namun tidak perlu gegabah sampai menginstal ulang jika sebelumnya Agan sudah melengkapi perangkat komputer tersebut dengan pengaman berupa antivirus. Sekarang ini sudah banyak software antivirus yang beredar di pasaran, mulai yang berbayar sampai yang gratisan. Akan tetapi software software tersebut buatan perusahaan luar negeri. Lantas apakah Indonesia hanya mampu menggunakan saja tanpa harus menciptakan? Siapa bilang gan?emoticon-Big Grin Ada banyak antivirus buatan anak negeri yang sekarang juga tak kalah hebat dengan produk antivirus luar. Bahkan ada beberapa di antaranya yang sudah diakui dunia.

Berikut ini adalah software antivirus terkenal dan memiliki kualitas terbaik buatan lokal :

1. SmadAV
Mengenal 5 Antivirus Buatan Anak Indonesia, Keren gann..
SmadaV adalah antivirus buatan lokal yang dapat diunduh secara gratis oleh siapa saja. Pihak pembuat SmadAV selalu memberikan update secara berkala dan juga tetap dapat diunduh secara gratis. Kehebatan yang dimiliki SmadAV adalah mampu beroperasi bersamaan walaupun di dalam PC/laptop sudah terdapat antivitus lainnya, tanpa membuat perangkat menjadi berat. SmadAV juga sangat handal untuk digunakan sebagai penghapus virus-virus yang terbawa dan bermuara di dalam flashdisk. Proses scanningnya pun cukup cepat tanpa membuat memory banyak terpangkas.

2. PC Media Antivirus (PCMAV)

Mengenal 5 Antivirus Buatan Anak Indonesia, Keren gann..
Berisikan informasi sebanyak lebih dari 3.000 jenis virus dalam databasenya. PC Media Antivirus atau PCMAV merupakan salah satu antivirus buatan lokal yang cukup populer dan digemari tidak hanya oleh orang Indonesia saja, melainkan juga sudah merambah keluar negeri gann.Kehebatan PCMAV ini adalah di dalam databasenya, masing-masing virus yang terdeteksi akan dibasmi dengan cara tersendiri. Tidak hanya itu, pemusnahan virusnya juga tergolong hati-hati dan tidak serampangan menganggap data yang tak sesuai dalam databasenya dianggap virus, jadi Agan tidak perlu takut akan kehilangan sistem, file atau dokumen penting setelah antivirus ini melakukan scanning.

3. Codenesia Malware Cleaner (CMC)
Mengenal 5 Antivirus Buatan Anak Indonesia, Keren gann..
Kependekan dari Codenesia Malware Cleaner, CMC adalah software antivirus lokal yang memiliki kualitas bagus dan mampu mengatasi segala macam virus atau malware buatan dalam atau luar negeri, juga sudah mengantongi sertifikasi 100% clean dari Softpedia.com gann

4. ARTAV Antivirus
Mengenal 5 Antivirus Buatan Anak Indonesia, Keren gann..
Diciptakan oleh 2 pemuda asal Kota Kembang, Bandung. ARTAV Antivirus dapat dijadikan andalan ketika PC atau laptop Agan bermasalah karena terserang virus atau malware. Tidak tanggung-tanggung, ada 4 penghargaan yang didapatkan oleh Taufik Aditya Utama (23) selaku desainer dan Arrival Dwi Sentosa (18) sebagai programmernya dari perusahaan atau media luar negeri. Seperti predikat 100% Clean Award dari Softpedia.com, Top Editor Reviews – Bstdownload.com, Winner Jawa Barat ICT Award 2011 – Bandung dan Top Software Award – Softoxi.com. Keunggulan dari antivirus yang menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6 dengan C++ ini adalah dapat memangkas waktu scanning yang rata-rata lama dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

5. Gucup Antivirus (GAV)
Mengenal 5 Antivirus Buatan Anak Indonesia, Keren gann..

Satu lagi gann produk antivirus karya anak bangsa yang diberi nama Gucup Antivirus atau GAV. Antivirus satu ini diciptakan oleh Yusuf Theretsa Patiku seorang mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Seperti halnya Antivirus Codenesia Malware Cleaner (CMC), Softpedia juga telah memberikan sertifikasi 100% clean untuk Antivirus satu ini. Dalam membuatnya, Yusuf menggunakan Microsoft Visual Studio, Net 2003 dengan bahasa pemrograman C#. Selain 5 software antivirus di atas, masih ada segudang lagi produk-produk sejenis yang juga buatan lokal gann.. Nah, sudah terbukti, kan, bahwa produk-produk antivirus buatan anak bangsa juga tidak kalah dengan besutan pabrikan luar negeri? Terimakasih telah membaca, Jangan lupa di share juga ya.

Sumber : Kaskus

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%