Menggores Mobil Mewah Dapat Beasiswa

0
27

Kejujuran merupakan hal yang sangat sulit diakui ketika kita telah melalukan suatu kesalahan yang mungkin menurut kita besar dan akan menimbulkan kemarahan seseorang. Didunia ini tak banyak orang yang berani mengakui kesalahan. Kebanyakan orang pasti selalu berbohong, diam atau pura-pura tidak tahu.

Tetapi gadis asal Tiongkok, Zhang Youquin berbuah manis. Kisah kejujuran gadis berusia 18 tahun itu juga menjadi viral. Meski berasal dari keluarga miskin, tapi beruntung Zhang masih memiliki sedikit uang untuk masuk perguruan tinggi.

Namun, saat dalam perjalanan ke bank, Zhang tak melihat ada sebuah mobil Lexus ES350 yang diparkir di dekatnya. Celakanya lagi adalah Zhang tak sengaja menggores mobil yang harganya sekitar Rp 1,4 miliar itu.

Sementara kebanyakan orang akan melarikan diri dari tanggung jawab karena tahu seberapa mahal mobil itu, Zhang memutuskan untuk tinggal dan menunggu pemiliknya. Saat pemilik mobil tersebut datang, Zhang meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

“Paman, apa kamu pemilik mobil ini? Saya sangat menyesal tentang hal itu. Tanpa sengaja aku menggores mobilmu dengan sepedaku, dan aku sudah menunggumu,” kata Zhang

Setelah mendengar kata-kata tulus Zhang, pria yang diketahui bekerja di perusahaan properti ini tersentuh dengan kejujuran dan keberanian gadis tersebut. Ia pun kagum pada Zhang karena memberitahukan yang sebenarnya dan bertanggung jawab penuh atas kesalahannya.

“Saya penasaran melihat seorang gadis berdiri di samping mobil saya. Dia tampak panik dan takut saat pertama kali melihatnya. Ketika saya tahu bahwa dia menunggu di bawah terik matahari selama sejam, saya sangat tersentuh. Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak ada kompensasi yang harus dibayarnya,” ungkap pria tersebut.

Zhang menangis dan berterima kasih pada pria pemilik mobil itu atas kebaikannya. Keduanyapun terlibat dalam percakapan singkat dan obrolan tentang kisah hidup gadis berusia 18 tahun itu. Pria tersebut mengetahui bahwa Zhang berasal dari keluarga miskin dan ia hanya mendapatkan uang kuliah Rp 16 juta melalui sebuah pinjaman.

“Mobil tergores itu adalah Lexus, dan harganya sekitar Rp 1,4 miliar. Setelah diperiksa, biaya perbaikan mobil ditetapkan sebesar Rp 4 juta. Namun, keluarga gadis itu tak mampu secara finansial dan tentunya akan membuatnya terbebani dan terluka jika kita memintanya untuk membayar. Jadi bukan seharusnya kita memintanya untuk membayar, kita harus membantunya menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi,” jelasnya.

Dan sebagai sebuah berkah untuk Zhang, perusahaan tersebut telah mensponsori uang kuliahnya selama empat tahun di perguruan tinggi. Bahkan Zhang juga ditawarkan posisi yang pasti untuk bekerja di perusahaan tersebut setelah dirinya lulus.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%