Menikmati Ketenangan dan Keindahan Desa Giethoorn di Belanda Tanpa Kendaraan.

0
460

Jika mencari tempat berlibur yang menyajikan ketenangan dan keindahan di Belanda, Desa Giethoorn dapat menjadi alternatif bagi anda. Giethoorn adalah sebuah desa yang terletak di Provinsi Overijssel, Belanda dengan populasi kurang dari 2.900 orang.

Wilayah ini memiliki keunikan tersendiri, karena tidak memiliki jalan raya. Sesuai regulasi setempat, perahu-perahu yang beroperasi, menggunakan motor listrik sehingga tidak menimbulkan polusi, baik asap maupun suara. Ini juga menyumbang ketenangan di desa ini.

Desa ini tidak memperbolehkan hotel untuk berdiri karena dianggap tidak sesuai dengan filosofi desanya yang kecil dan sederhana sehingga bentuk penginapan yang populer adalah guest house dengan konsep bed and breakfast.

Sebab hampir seluruh kawasan di Kota Giethoorn dikelilingi oleh sungai-sungai kecil yang indah. Terletak di provinsi Overijssel, Giethroon umumnya memiliki kanal sepanjang 6,5 km dengan rumah-rumah tradisional khas Belanda di sekelilingnya. Tidak heran kalau kota ini menjadi daya tarik wisata di negara kincir angin, dengan julukan Venesia dari Belanda.

Giethroon menjadi terkenal pada tahun 1958 ketika dibuat film oleh Bert Haanstra dan ditayangkan dalam festival film Fanfare, Penduduk di kota kecil ini biasa menggunakan perahu kecil sebagai sarana transportasi atau berjalan melalui jembatan.

Tertarik mengunjungi kawasan ini?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%