Menu Anak Kosan Dengan Bujet Pas-pasan

0
106
Man eating from multiple plates of food

Anak Kost, yang identik dengan anak kuliahan yang selalu krisis diakhir bulan atau biasa disebut dengan tanggal tua. Bahkan ada juga yang sebelum akhir bulan tetapi di pertengahan bulan uang saku mereka telah habis akibat keborosan mereka.

Dan banyak juga anak-anak kost yang makanan mereka selalu kurang bergizi atau kurang baik, seperti Mie Instan. Hampir setiap hari bahkan ada yang hanya makan mie karna hanya mie yang paling murah dan bisa dimakan dengan nasi saja mereka sudah kenyang.

Beberapa Makanan dengan Bajet yang Pas-pasan :

Telur balado

Untuk masakan sederhana yang bisa jadi stok sehari-hari, telur balado bisa jadi pilihannya. Sebelum masak nasi, kamu bisa merebus telur terlebih dahulu di dalam rice cooker. Setelah itu, tinggal masukan cabai ulek yang bisa kamu dapatkan secara mudah di pasar. Lalu masukkan garam dan berbagai bumbu masakan lainnya, setelah itu campurkan bumbu tersebut dengan telur.  Telur baladomu bisa jadi stock makanan untuk beberapa hari, deh!

Sandwich

Siapa bilang anak kostan nggak bisa sarapan sandwhich? Masukan telur ceplok ke dalam roti dengan tambahan sayur dan tutup dengan roti tawar. Setelah itu, olesi roti tersebut dengan mentega dan pangganglah di dalam rice cooker. Apalagi ditambahkan keju di dalamnya, lumayan kamu bisa mendapatkan sandwich dengan keju leleh di dalamnya.

Sop sayur

Umumnya, anak kostan itu identik banget dengan anak yang jauh dari sayuran karena alasan nggak ada alat memasak ataupun penghematan belanja biaya lauk di luar. Tapi, dengan mengandalkan rice cooker, kamu bisa memasak sop sayur sendiri lho. Cukup belanja sayuran kesukaanmu di pasar, mulai dari wortel, kentang, buncis, jagung dan segala macamnya. Tinggal masukan bumbu-bumbu dapur, voila, sup sayur buatanmu sudah jadi!

Pizza mie

Mau berandai-andai makan pizza tapi lagi menghemat? Bikin aja pizza mie! Kamu cuma butuh memasak mie instan goreng di dalam rice cooker yang kemudian kamu campurkan dengan telur dan masak kembali di dalam rice cooker tersebut. Tinggal kasih taburan keju, pizza a la-a la-mu sudah jadi deh!

Buah-Buahan

Jangan lupakan buah, karna makan buat sangatlah perlu untuk tubuh kita. Untuk buah bisa beli di pasar tradisional atau supermarket terdekat, usahakan untuk membeli buah yang musiman biar murah. Atau bisa juga beli rujak tetap tanpa bumbu.

Gampangkan, tidak harus selalu makan di tempat makan siap saji yang pastinya ngurang kantong anak kost. Yang penting ada niat untuk memasak apabila kita sebagai anak kost ingin lebih hemat lagi jika ingin membeli sesuatu yang kita inginkan.

 

Berminat Investasi :

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%