Meski berpuasa, Pembalap Yamaha Racing Indonesia tetap latihan fisik

0
138

Meski berpuasa tidak menjadi penghalang buat rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji tetap menjalani latihan fisik di tengah menjalani kewajiban puasa di bulan Ramadan. Hanya saja porsi atau jadwalnya yang diubah. “Kalau saya menjalani latihan fisik setiap hari, yaitu dengan latihan flat-track di pinggir pantai dan supermoto.

Selama puasa ini saya lebih banyak di rumah Yogyakarta,” ujar Galang yang fokus di balap Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. “Jadi dari Senin hingga Jumat. Kadang pagi atau sore hari jelang buka puasa. Masing-masing punya porsi sendiri sesuai dengan kemampuan fisik saya saat menjalani puasa ini,” tambahnya.

Sedangkan Wahyu yang bertarung di kategori Underbone 150 cc (UB150) lebih memilih waktu latihan fisik di sore hari saja. “Biasanya saya pagi pukul 7 hingga 10 pagi. Selama Bulan Ramadan ini selalu sore hari. Jadi bisa dapat kebugarannya, dapat juga ibadah puasanya. Saya latihan fisik di rumah saja selama puasa ini karena di rumah ada sekitar 11 alat fitness termasuk treadmill. Hanya saja memang motor cross libur dulu selama puasa ini,” katanya.

Wahyu yang memperoleh podium juara saat seri ARRC 2017 Thailand dan Jepang ini juga memaparkan jadwal latihannya.”Dalam seminggu, saya jeda setiap dua hari. Misal Senin dan Selasa fisik, maka Rabunya tidak. Atau Kamis sampai Sabtu fisik, Minggu istirahat. Juga kadang-kadang latihan teknik balap di Sentul Kecil dan Sentul Besar,” jelas rider yang mengendarai Yamaha MX King 150 sekaligus juara ARRC 2016 kelas Underbone 130 cc (UB130).

Selain dua rider YRI yang sedang menjalani puasa, Rey Ratukore juga punya rutinitas latihan fisik di Sirkuit Internasional Sentul. Namun bulan ini sedang fokus juga mempersiapkan pernikahannya dengan Angelia Putri Arka yang akan dilaksanakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 1 Juli 2017 mendatang. “Setelah selesai balapan ARRC di Jepang, saya sudah mulai konsen untuk mempersiapkan pernikahan. Namun fisik dan latihan tetap saya lakukan, itu sudah menjadi rutinitas kegiatan sehari-hari saya.

Mohon doanya agar acara pernikahannya dapat berjalan dengan lancar,” ungkap rider yang memperoleh podium juara saat seri 2 IRS 2017 dengan YZF-R25. Para rider harus konsisten menjaga stamina, terlebih pada pertengahan Agustus nanti. Sebab akan berlangsung putaran ke-3 ARRC 2017 di Sentul. Ajang ini menjadi spesial karena mereka akan bertarung di kandang sendiri.

Selamat ya dan semoga bahagia, dan semoga para rider Indonesia bisa melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia. tetap dukung terus ya para rider kita, sukses selalu…

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

sumber: detik.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%